Liga Champions

Liga Champions: Jelang Hadapi Napoli, Barcelona Punya 1 Masalah Besar

Selasa, 25 Februari 2020 14:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/OptaJose
Lawan Napoli di Liga Champions, Barcelona punya satu masalah besar usai Quique Setien ungkap tim asuhannya belum bisa lupakan kekalahan Liverpool dan AS Roma. Copyright: © twitter.com/OptaJose
Lawan Napoli di Liga Champions, Barcelona punya satu masalah besar usai Quique Setien ungkap tim asuhannya belum bisa lupakan kekalahan Liverpool dan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Barcelona dipastikan akan menjamu Napoli di laga tandang leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/20). Siapa sangka ada satu masalah besar yang mengganjal tim tamu.

Quique Setien mengutarakan jika Barcelona berpotensi untuk gagal selama mereka masih belum bisa move on dari luka lama. Sebelumnya, Blaugrana sempat berulang kali gagal menyabet trofi Liga Champions karena selalu kandas di tengah jalan.

Barcelona sempat dipermalukan AS Roma dan Liverpool hingga tak lagi bisa merasakan gemerlapnya trofi Liga Champions sejak terakhir dimenangkan tahun 2015 lalu. Setien pun meyakini anak asuhnya masih dihantui kegagalan akibat luka lama.

"Kenyataan sudah berbicara, seperti yang kita ketahui sebelumnya pasca laga AS Roma dan Liverpool, saya yakin pengalaman itu masih ada di benak para pemain," ucap Setien dilansir laman berita Marca.

"Mungkin memang tidak pantas untuk membandingkannya, tapi kami tahu ada laga penting yang harus dilakoni dan mau tidak mau kami harus kuat. Tim secara garis besar sudah cukup percaya diri dan kami akan kian dinamis demi laga lanjutan," tutupnya.

Pertandingan ini sendiri sekaligus menjadi pengalaman perdana Setien tukangi Barcelona di ranah Liga Champions. Tentunya ini juga sekaligus menjadi penentu apakah eks pelatih Real Betis tersebut memang layak sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Selepas Setien gantikan posisi Valverde, Barcelona terbilang masih belum menunjukan performa terbaiknya, malahan justru sebaliknya. Dalam beberapa laga mereka justru kalah di LaLiga Spanyol kontra Valencia, dan kehilangan trofi Copa del Rey usai takluk atas Athletic Bilbao.

Terlepas dari itu, Barcelona bakal bertamu ke Stadio San Paolo kala bersua Napoli. Apakah debut Setien akan berakhir manis di Liga Champions dan bisa hilangkan kegetiran masa lampau? Kita tunggu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%