Liga Indonesia

Pintar Bagi Waktu, Pemain Anyar PSIS Tekuni Sepak bola Sambil Sekolah

Selasa, 25 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kartika Vedhayanto saat hadir di sesi latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (8/2/20) Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kartika Vedhayanto saat hadir di sesi latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (8/2/20)

INDOSPORT.COM - Kartika Vedhayanto merupakan rekrutan terbaru PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Dia berposisi bek kanan dan berlabel timnas Indonesia karena masuk dalam daftar pemain U-19 yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Thailand beberapa waktu lalu.

Putra Trimur Vedhayanto yang notabene legenda PSIS ini akan mendapat keuntungan tersendiri dengan memperkuat klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut. Pasalnya, selain meneruskan karier di sepak bola, dia juga bisa meneruskan kewajibannya untuk mengenyam pendidikan.

Saat ini Kartika Vedhayanto tercatat merupakan salah satu siswa SMA Negeri di Kota Semarang. Kesehariannya pun dibagi antara waktu latihan sepak bola dan melakukan kewajiban sekolah.

“Untuk urusan itu, yang penting saya bisa membedakan waktu di mana harus belajar untuk sekolah dan kapan saya harus fokus berlatih sepak bola,” tutur Kartika kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (25/2/20).

“Saat sedang sekolah, berarti saya harus fokus menimba ilmu pendidikan, tapi kalau saat di lapangan untuk berlatih, saya juga harus fokus untuk bermain bola dan menyerap ilmu dari pemain senior dan pelatih,” imbuhnya.

Selain Kartika Vedhayanto, beberapa pemain muda memang diizinkan oleh tim pelatih dan manajemen PSIS Semarang untuk tetap bersekolah, yakni Jorry Guruh dan Pratama Arhan.

Keseharian mereka tetap bersekolah di pagi hari dan melakukan latihan sepak bola di sore hari. Jika PSIS latihan di pagi hari, ketiga pemain tersebut harus absen karena berkewajiban untuk menimba ilmu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%