Liga Inggris

Cari Kiper Anyar, Chelsea Jadikan Kepa Arrizabalaga Korban Tukar Guling

Rabu, 26 Februari 2020 17:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Chelsea siap mengorbankan Kepa Arrizabalaga sebagai alat tukar tambah dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Chelsea siap mengorbankan Kepa Arrizabalaga sebagai alat tukar tambah dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak

INDOSPORT.COM - Chelsea nampaknya benar-benar membutuhkan sosok penjaga gawang anyar untuk musim depan setelah dilaporkan tengah mencoba mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid dengan menawarkan mahar fantastis ditambah Kepa Arrizabalaga.

Dilansir dari Caught Offside, posisi penjaga gawang di Chelsea menjadi problema pelik. Hal ini mengingat buruknya penampilan Kepa sehingga The Blues harus bergantung pada sosok kiper veteran, Willy Caballero.

Untuk memperkuat posisi tersebut di musim depan, Chelsea pun siap menggoda Atletico Madrid agar melepas Jan Oblak. Tak tanggung-tanggung, The Blues siap mengorbankan Kepa Arrizabalaga dan uang 30 juta euro (Rp456 miliar) untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Tawaran yang dilayangkan Chelsea sebagai bentuk percobaan pertama mengingat besarnya nilai pasar Oblak. Sebagai informasi, kiper asal Slovenia tersebut memiliki nilai jual hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Dengan kontrak Kepa yang masih tersisa lima tahun, Chelsea pun berusaha melakukan tukar guling ditambah sejumlah uang untuk menyamakan harga yang dipatok Atletico untuk Oblak.

Namun langkah Chelsea diyakini takkan menggetarkan Atletico. Pasalnya Los Rojiblancos hingga saat ini belum dilaporkan belum memiliki pikiran untuk menjual Oblak.

Tentunya usaha yang dilakukan Chelsea saat ini hanyalah tawaran pembuka. Bukan tidak mungkin di kemudian hari tawaran tersebut akan ditingkatkan agar Atletico Madrid tergoda untuk melepas Jan Oblak.