Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions, Chelsea vs Bayern Munchen: Bavarian Menang Telak

Rabu, 26 Februari 2020 04:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Mason/GettyImages
Selebrasi para pemain Bayern Munchen usai Robert Lewandowski memperlebar kedudukan timnya atas Chelsea dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge. Copyright: © Clive Mason/GettyImages
Selebrasi para pemain Bayern Munchen usai Robert Lewandowski memperlebar kedudukan timnya atas Chelsea dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan  babak16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama antara Chelsea vs Barcelona di Stamford Bridge.

BABAK PERTAMA

Meski bermain dihadapan pendukung sendiri, Chelsea tak mau terburu-buru dalam membangun serangan sejak kick off babak pertama dimulai.

Begitu pula dengan tim tamu, Bayern Munchen yang tampak bermain lebih berhati-hati saat sedang membangun serangan.

Tempo permainan di awal-awal babak pertama memang sempat berjalan lambat. Namun memasuki pertengahan laga, kedua tim baru mulai memasang skema menyerang.

The Blues mampu menciptakan sejumlah peluang melalui gelandang serang mereka, Mason Mount dan juga striker Olivier Giroud. Sayangnya, usaha keduanya tak mampu membuahkan gol.

Begitu pula dengan Bayern Munchen yang memiliki peluang dari Kingsley Coman dan juga Robert Lewandowski. Peluang yang didapatkan beberapa kali justru melebar dari gawang Chelsea yang dikawal oleh Willy Caballero.

Memasuki menit ke-35, Munchen nyaris memecah kebuntuan andai sundulan Thomas Muller tak menembus tiang sisi atas gawang Chelsea.

Chelsea pun tak mau kalah, pada menit ke-42, mereka juga nyaris mencetak gol lebih dulu melalui tembakan dari bek kiri Marcos Alonso. Beruntung bagi Bayern Munchen karena kiper mereka, Manuel Neuer sigap sehingga bola hasil tembakan Alonso berhasil diantisipasi dengan baik.

Jual beli serangan terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama, namun hingga turun minum, skor kacamata alias 0-0 tak berubah.

BABAK KEDUA

Pada awal-awal babak kedua, Chelsea langsung menyuguhkan permainan menyerang. Tak membutuhkan waktu lama, pemain muda mereka, Mason Mount berhasil menusuk ke jantung pertahanan Munchen, namun sayangnya sebelum melepaskan tembakan David Alaba berhasil menahannya sehingga bola berhasil dibuang oleh Neuer.

Di saat bersamaan, bola mentahan hasil tendangan Neuer mengarah ke gelandang serang Chelsea lainnya, Ross Barkley yang langsung melepaskan tembakan.

Lagi-lagi Neuer berhasil mengantisipasi peluang dari gelandang asal Inggris tersebut. Bayern Munchen pun tak tinggal diam, mereka juga langsung menggencarkan serangan balik yang langsung berhasil dijadikan gol melalui Serge Gnabry di menit ke-51.

© James Williamson/GettyImages
Duel udara antara striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan) dengan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge. Copyright: James Williamson/GettyImagesDuel udara antara striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan) dengan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge.

Seakan tak belajar dari kesalahan, Chelsea kembali melakukan serangan cepat untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun hal tersebut membuat lini pertahanan mereka kembali lengah. Situasi ini pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Munchen yang lagi-lagi dikemas oleh nama yang sama tak sampai lima menit atau tepatnya di menit ke-54. Skor 2-0 untuk Bayern Munchen atas tuan rumah Chelsea.

Dua gol dari eks pemain Arsenal itu membuat Munchen mampu mengendalikan permainan. Berkali-kali mereka melepaskan ancaman demi ancaman melalui Lewandowski, Muller, dan juga Gnabry.

© Darren Walsh/GettyImages
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dijaga ketat oleh bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge Copyright: Darren Walsh/GettyImagesStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dijaga ketat oleh bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger dalam pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Stamford Bridge

The Blues sendiri mencoba untuk menutup rapat lini pertahanan mereka namun tetap beberapa kali masih punya kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Memasuki pertengahan pertandingan, Die Roten mencoba untuk menurunkan tempo permainan, sedangkan Chelsea masih mencari celah agar bisa mencuri gol demi mempertipis sekaligus menyamakan kedudukan.

Melihat timnya tak mampu melakukan serangan, pelatih Chelsea, Frank Lampard mengganti dua pemain sekaligus, yakni Willian dan Tammy Abraham dengan menarik keluar Barkley dan Giroud.

Meski Munchen masih mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun kehadiran Willian dan Abraham setidaknya dapat membuat para pemain bertahan tim tamu sedikit bekerja keras untuk menutup area pertahanan mereka.

Memasuki akhir pertandingan, Munchen kembali memanas. Mereka mulai menyuguhkan permainan cepat dan tak butuh waktu lama, The Bavarian semakin memperlebar keunggulan menjadi 3-0 atas tuan rumah Chelsea melalui Lewandowski di menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan dari Alphonso Davies.

Meski sudah unggul jauh, Munchen masih tak menurunkan tempo permainan. Mereka masih bisa melepaskan sejumlah ancaman ke gawang Chelsea. 

Jelang berakhirnya laga, tim London Barat mendapatkan malapetaka. Salah satu pemain mereka, Marcos Alonso harus diusir wasit melalui akibat kartu merah setelah kedapatan dari tayangan VAR menyikut Lewandowski.

Munchen pun semakin di atas angin dengan tiada henti melepaskan serangan demi serangan. Namun, beruntung bagi tim tuan rumah karena tak ada satu pun gol yang tercipta lagi dari sang tamu.

Hingga akhirnya, skor 3-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai. Bayern Munchen memiliki modal yang sangat bagus untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 atas Chelsea yang digelar pada bulan pertengahan Maret 2020 mendatang.

SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (3-4-2-1)

Caballero; Azpilicueta (Pedro 73’), Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Barkley (Willian 61’), Mount; Giroud (Abraham 61’)

Cadangan: Arrizabalaga, Zouma, Emerson, Gilmour, Willian, Pedro, Abraham
pelatih: Frank Lampard

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Neuer; Davies, Alaba, Boateng, Pavard; Alcantara, Kimmich; Gnabry (Tolisso 85'), Muller, Coman (Coutinho 65’); Lewandowski

Cadangan: Ulreich, Odriozola, Goretzka, Hernandez, Coutinho, Tolisso, Zirkzee

Pelatih: Hans-Dieter Flick

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%