Liga Indonesia

Kalteng Putra Umumkan Skuat Besok, Dian Agus Pastikan Posisi Kiper?

Rabu, 26 Februari 2020 18:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Setelah menggelar seleksi pemain sejak Sabtu (22/02/20), Kalteng Putra sudah menemukan kerangka dan pemain-pemain terpilih dan nama kiper berpengalaman Dian Agus Prasetyo disebut masuk dalam skuat. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Setelah menggelar seleksi pemain sejak Sabtu (22/02/20), Kalteng Putra sudah menemukan kerangka dan pemain-pemain terpilih dan nama kiper berpengalaman Dian Agus Prasetyo disebut masuk dalam skuat.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Kalteng Putra mulai serius menatap kompetisi Liga 2 2020. Setelah menggelar seleksi pemain sejak Sabtu (22/02/20), klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu sudah menemukan kerangka dan pemain-pemain terpilih dan nama kiper berpengalaman Dian Agus Prasetyo disebut masuk dalam skuat.

Setidaknya, 32 pemain berpengalaman di Liga 1 dan Liga 2 mengikuti seleksi yang dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Namun, hanya ada 17 nama yang terpilih dan ditawarkan kontrak untuk bermain di Liga 2 2020.

Selain pemain berpengalaman, saat ini manajemen Kalteng Putra juga tengah melakukan seleksi terhadap pemain lokal asli Kalimantan, yang diikuti oleh 247 pemain senior dan junior U-20 di hari pertama, Selasa (25/02/20).

Usai melakukan seleksi pemain lokal, manajemen Kalteng Putra berencana mengumumkan skuat terpilih pada Kamis (27/02/20) besok. Pemain akan melakukan TC di bawah arahan asisten pelatih, Eko Tamamie.

"Mereka direncanakan akan diperkenalkan kepada publik pada Kamis mendatang. Sementara untuk latihan resmi akan digelar 1 Maret 2019," papar General Manager Kalteng Putra, Hasanuddin Noor seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Di lain waktu, pesepakbola berpengalaman yang sudah malang-melintang di Liga 1 selama beberapa tahun terakhir, Dian Agus Prasetyo mengaku optimistis bisa terpilih sebagai kiper Kalteng Putra untuk kompetisi Liga 2 2020.

"Alasan mengapa saya mengikuti seleksi dengan Kalteng Putra, pastinya karena kepercayaan. Kemarin-kemarin dihubungi, dipercaya untuk bergabung dengan Kalteng Putra," papar Dian Agus via Kalteng Pos.

Selain Dian Agus Prasetyo, nampaknya dua mantan penggawa Laskar Issn Mulang juga akan merapat dalam waktu dekat. Hal ini mematahkan rumor jika manajemen tak memenuhi hak para mantan pemain Kalteng Putra musim lalu.

"Selain mereka yang sudah ada di sini, kemungkinan besar nanti akan menyusul Maldini Pali dan Pandi Lestaluhu yang akan dipinjamkan Arema kepada kita," papar asisten pelatih Eko Tamamie.

Kalteng Putra berencana untuk memulai latihan resmi pada awal Maret 2020, sembari mencari sosok yang tepat untuk menjabat sebagai pelatih kepala. Sementara kick-off Liga 2 2020 akan dilangsungkan pada 13 Maret mendatang.