Liga Inggris

Legenda Arsenal Merasa Lelah Saat Menonton Liverpool, Kenapa?

Rabu, 26 Februari 2020 18:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengakui permainan klub Liga Inggris, Liverpool, saat ini membuatnya merasa lelah meski sebatas melihatnya di stadion atau melalui layar kaca.

Melansir dari Sport Review, pria asal Prancis ini mengatakan bahwa Liga Inggris memiliki intensitas permainan yang tinggi. Hal ini menurutnya tak mengalami banyak perubahan sejak terakhir ia merumput di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

"Intensitas dan irama permainan Liga Inggris sangat sangat tinggi. Sebelum Anda melihat ke sekitar, akan ada pemain yang menekan. Jika Anda mengontrol bola, akan ada tiga pemain di sekitar Anda," ujar Henry.

Thierry Henry pun menunjuk satu contoh tim yang menurutnya memainakn tempo sangat tinggi, yakni Liverpool. Bagi legenda Arsenal ini, permainan The Reds dengan pola 'Gegenpressing' membuatnya merasa lelah sendiri.

"Anda lihat ketika Liverpool bermain. Meski hanya menonton mereka bermain, Anda akan kelelahan. Mereka bergerak dengan sangat cepat," lanjutnya.

Permainan Liverpool yang mengandalkan kekuatan fisik dan permainan menekan membuat musuh kesulitan mengembangkan permainan. Hal ini pun berbuah hasil positif bagi The Reds.

Sejauh ini di Liga Inggris, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Adapun satu hasil minor yang diraih The Reds musim ini di kancah domestik hanyalah satu hasil imbang dari 27 laga yang telah dimainkan.