Liga Champions

Lyon vs Juventus: 3 Alasan Nyonya Tua Bakal Menangkan Laga

Rabu, 26 Februari 2020 12:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Olympique Lyonnais vs Juventus (Liga Champions). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Olympique Lyonnais vs Juventus (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Juventus bakal bertandang ke markas Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/02/20) dini hari WIB. Meski berstatus sebagai tim tamu, Bianconeri punya modal bagus untuk meraih kemenangan.

Juventus dan Lyon bisa dibilang sudah mengenal kekuatan satu sama lain. Sebab ini bukanlah yang pertama kali kedua tim bertemu di kompetisi Liga Champions.

Dalam kurun waktu enam tahun terakhir, Juventus dan Lyon sudah pernah bentrok selama empat kali di Liga Champions. Hal tersebut membuat keduanya tak asing lagi.

Nah di Liga Champions musim ini, Lyon kembali bertemu Juventus di babak 16 besar. Pada leg pertama, Lyon berkesempatan menjamu Si Nyonya Tua lebih dulu.

Akan tetapi, walau berstatus sebagai tuan rumah, Lyon dinilai akan tumbang dari tamunya, Juventus yang sudah ngebet untuk meraih trofi Liga Champions.

Tercatat ada tiga alasan yang membuat Juventus bisa mengalahkan Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions yang bakal digelar di Parc Olympique Lyonnais.

1. Dalam empat pertemuan terakhir Juventus melawan Lyon di Liga Champions, Si Nyonya Tua belum pernah kalah. Juventus mencatatkan tiga kali menang dan satu kali imbang.

2. Juventus belum terkalahkan dalam delapan laga melawan wakil Prancis, baik di laga tandang atau kandang (8 menang, 2 imbang). Kekalahan terakhir Juventus dari wakil Prancis, yakni pada Liga Champions 2009/10 ketika mereka dihajar Bordeaux dengan skor 2-0.

3. Lyon tidak superior ketika bermain di laga kandang. Musim lalu empat pertandingan kandang Lyon di Liga Champions hanya berakhir dengan hasil imbang. Jika dihitung dalam delapan pertandingan kandang terakhir Lyon, mereka baru saja menang sekali, sisanya meraih enam kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.