Bola Internasional

Menang Beruntun, Pelatih Garuda Select Pernah Hancurkan Liverpool 2 Kali

Rabu, 26 Februari 2020 07:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam. Copyright: © Twitter
Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker nyatanya pernah menghancurkan Liverpool sebanyak dua kali di kompetisi Liga Inggris beberapa musim silam.

Seperti yang diketahui, Des Walker merupakan pesepakbola legendaris Inggris yang pernah memperkuat Sheffield Wednesday era 1990-an.

Pada era itulah Des Walker pernah menghancurkan klub papan atas Liga Inggris, Liverpool. Dua kemenangan itu ditorehkan Des Walker pada musim yang berbeda.

Pertama kali, mantan pemain Timnas Inggris tersebut sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris musim 1993/94 silam.

Tiga gol yang disarangkan Sheffield Wednesday berhasil ditorehkan Neil Ruddock, Mark Wright (bunuh diri) dan Mark Bright. Sedangkan Liverpool mampu memperkecilnya lewat aksi Robbie Fowler.

Tiga musim berikutnya, Sheffield Wednesday bersama Des Walker kembali menumbangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Bermain di Anfield, Guy Whittingham menjadi satu-satunya pencetak gol.

Sekedar informasi, saat itu Liverpool memainkan beberapa bintang seperti David James, Patrik Bergerm Steve McManaman dan Robbie Fowler.

Terlepas dari itu, Des Walker saat ini memiliki peran penting dalam membantu Garuda Select memenangkan dua pertandingan beruntun di Inggris.

Sebelum menghalahkan Preston Nort End U-18 dengan skor 3-1, Garuda Select lebih dulu menumbangkan Huddersfield U-18 (3-0).

Des Walker sendiri sengaja ditunjuk sebagai pelatih kepala Garuda Select oleh Direktur Teknis, Dennis Wise. Menurut laporan Mola TV, Des Walker dipilih karena ia memiliki kemampuan untuk mendidik pemahaman dan penerapan taktik yang baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%