Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Ogah Komentari Program Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas punya alasan tersendiri ketika diminta untuk mengomentari program Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu didatangkan untuk menggantikan kiprah pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Simon McMenemy.

Kini Shin Tae-yong tengah bersiap untuk mendampingi Timnas Indonesia beraksi di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sejumlah pemain yang dilirik oleh Tae-yong akan segera berkumpul untuk mulai melakukan pemusatan latihan. Saat diminta pendapatnya soal program yang tengah dijalankan oleh pelatih berusia 50 tahun itu, Bambang Pamungkas menolak untuk berpendapat.

"Rasanya saya tidak dalam posisi untuk dapat memberi masukan kepada Shin Tae-yong. Sebagai pelatih timnas tentu ia tahu apa yang harus dilakukan, menyangkut pemain-pemain muda kita," ujar pria yang akrab disapa Bepe tersebut dilansir dari programgarudaselect.com.

Menurut Bepe, Shin Tae-yong lebih tahu tentang apa yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan kemungkinan pemain Garuda Select mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia.

Berdasarkan pengamatan Bambang Pamungkas, Garuda Select adalah program yang bagus.

"Program seperti Garuda Select ini tentu bagus. Namun, akan sangat bijaksana, jika dibarengi dengan pembinaan serta kompetisi usia dini di dalam negeri yang berjenjang dan juga berkualitas, karena program seperti Primavera, Baretti, SAD, maupun Garuda Select ini hanya mencakup sebagian kecil dari bibit-bibit muda kita," pungkasnya.