Bola Internasional

Bambang Pamungkas Salut Brylian dan Bagus Kahfi Tembus Klub Eropa

Kamis, 27 Februari 2020 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas di sela-sela latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kabar gemilangnya performa Brylian Aldama dan Bagus Kahfi di Inggris dalam program Garuda Select, juga sampai ke telinga salah satu legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas pun mengaku salut dengan kedua pemain muda masa depan Indonesia tersebut.

Brylian Aldama baru saja menekan kontrak dengan agensi sepak bola Eropa berstandar FIFA, Forza Sports Group, Senin (24/02/20) lalu. Usai mengikuti program Garuda Select, ia akan memperkuat salah satu tim sepak bola Eropa.

Sementara Bagus Kahfi yang notabene merupakan peraih gelar top skorer Garuda Select, diprediksi akan menyusul jejak rekannya itu dan bergabung dengan agensi sepak bola setempat. Dalam sebulan terakhir, pemain 18 tahun itu sudah membukukan 10 gol.

Kabar ini ditanggapi serius oleh Bambang Pamungkas, dan mendorong kedua pemain muda tersebut agar belajar banyak hal selama berkompetisi di Eropa nantinya. Sebab, tak banyak pemain Indonesia yang mendapat kesempatan untuk berlaga di Benua Biru.

"Ini tentu menjadi kabar bagus bagi sepak bola Indonesia. Saya selalu berpendapat, jika semakin banyak pemain kita yang bermain di luar negeri, maka akan semakin bagus," papar Bambang Pamungkas dalam rilis Mola TV, Kamis (27/02/20).

"Tidak hanya (bermanfaat) bagi si pemain, namun juga untuk sepak bola Indonesia. Kita tentu berharap prosesnya berjalan dengan lancar, semoga sukses untuk Brylian dan Bagus," tambah mantan pesepakbola yang saat ini menjabat sebagai manajer Persija Jakarta tersebut.

Hanya saja, hingga kini baik Brylian Aldama maupun Bagus Kahfi belum mau membocorkan nama klub yang berminat untuk merekrutnya. Keduanya masih akan bermain untuk Garuda Select hingga bulan April 2020 mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%