Liga Indonesia

Bojan Hodak Sebut Yakob Sayuri Bisa Jadi Pesepak Bola Besar di Masa Depan

Kamis, 27 Februari 2020 08:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain baru klub Liga 1, PSM Makassar, Yakob Sayuri. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain baru klub Liga 1, PSM Makassar, Yakob Sayuri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut Yakob Sayuri bisa menjadi pesepak bola besar di masa depan.

Hal tersebut menyusul performa apik penyerang sayap itu kontra Shan United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

Pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 tersebut, Yakob Sayuri dinobatkan sebagai man of the match. Predikat tersebut disabetnya berkat torehan satu gol dimenit ke-53 dan satu assist yang dikonversi menjadi gol oleh Ferdinand Sinaga dimenit ke-90+5.

Hadir didampingi oleh Yakob Sayuri pada sesi jumpa pers pasca laga, Hodak memuji rekrutan anyarnya itu. Bahkan, pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini menyebut pemilik nomor punggung 22 di PSM Makassar itu bisa menjadi pesepakbola besar di masa depan.

Akan tetapi, Hodak juga menyebut prediksinya tersebut bisa salah total. Sebab, keberhasilan Yakob Sayuri menjadi pesepak bola besar ditentukan oleh dirinya sendiri. Apalagi, eks Barito Putera musim lalut itu baru berusia 22 tahun saat ini.

"Bagaimana perkembangan dia ke depan? Itu semua tergantung dari dirinya sendiri. Seberapa mau dia menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi," ungkap Hodak dihadapan awak media olahraga yang menghadiri sesi jumpa pers pasca laga.

"Tapi dari analisis saya, dia cepat, mempunyai skill, dan mampu mencetak gol. Kalau dia melanjutkan etos kerja yang benar dan berkepanjangan, dia bisa saja menembus timnas nanti," kata mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini lagi.

Pada laga kontra Shan United, Yakob Sayuri yang diplot sebagai gelandang sayap dalam skema 4-4-2, sangat aktif menyerang dan membantu pertahanan PSM. Pesepakbola asal Yapen itu mencatat dua tembakan tepat sasaran dimana salah satunya berbuah gol.

Yakob Sayuri sendiri direkrut oleh Klub Liga 1, PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 ini dari Barito Putera. Yasa, sapaan akrabnya diikat kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak jika performanya mampu memuaskan jajaran pelatih dan manajemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%