Bola Internasional

David Beckham Berharap MLS Bisa Saingi Liga-liga Top Eropa

Kamis, 27 Februari 2020 20:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GiveMeSport
David Beckham berharap ajang Major League Soccer (MLS) bisa bersaing dengan liga-liga top Eropa. Copyright: © GiveMeSport
David Beckham berharap ajang Major League Soccer (MLS) bisa bersaing dengan liga-liga top Eropa.

INDOSPORT.COM – Pemilik Inter Miami, David Beckham, berharap ajang Major League Soccer (MLS) dapat bersaing dengan liga-liga top Eropa dalam waktu sepuluh tahun dari sekarang.

Bagi Beckham, MLS yang telah berjalan selama kurang lebih 25 tahun ini seharusnya bukan menjadi tempat bagi para pesepak bola Eropa yang akan pensiun.

Legenda Manchester United ini optimitis, dalam jangka waktu sepuluh tahun MLS bisa bersaing dengan liga-liga top Eropa dan tidak lagi menjadi destinasi bagi para pemain Benua Biru yang akan pensiun.

“Ketika saya datang pertama kali pada tahun 2007 untuk bermain bersama LA Galaxy, saya merasa seperti hidup kembali. MLS menyediakan tantangan baru bagi saya saat itu,” ujar David Beckham, dikutip dari The Guardian.

Menurutnya, MLS punya potensi untuk bisa menjadi destinasi bagi para pesepak bola yang ingin mengembangkan karier mereka. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa reputasi MLS sepuluh tahun lagi bisa menyamai Liga Inggris.

Saat ini seperti diketahui, MLS hanyalah destinasi akhir bagi para pesepak bola yang masih ingin bermain tapi sudah terlalu tua dan tidak layak bermain di Eropa.

MLS kemudian menjadi seperti kuburan bagi mereka. Pemain yang berniat pensiun tetapi masih ingin bermain satu atau dua tahun lagi bisa dipastikan pasti akan menyeberang ke MLS.

Saat ini, Beckham adalah salah satu pemilik klub MLS, Inter Miami. Dirinya berharap nantinya klubnya tersebut mampu menarik beberapa pemain bintang Eropa untuk mau melanjutkan kariernya di MLS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%