Bola Internasional

Ditanya soal Garuda Select, Bambang Pamungkas Ungkit Program Primavera

Kamis, 27 Februari 2020 17:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat ditanya mengenai Garuda Select, legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menyinggung soal program Primavera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat ditanya mengenai Garuda Select, legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menyinggung soal program Primavera.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mengungkit soal program Primavera pada 1993-1995 silam saat ditanya mengenai Garuda Select.

Bambang Pamungkas yang menjabat manajer Persija Jakarta menjawab beberapa pertanyaan saat diwawancarai oleh situs program Garuda Select.

Salah satunya mengenai pertanyaan mengenai program PSSI yakni Garuda Select yang melakukan pemusatan latihan di Eropa.

Bambang Pamungkas kemudian mengungkit program Primavera pada 1993-1995 silam yang hasilnya kurang begitu maksimal.

"Program seperti ini bukan yang pertama, dulu kita pernah menjalankan program Primavera, Baretti, dan juga SAD," kata pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

"Program-program seperti ini tentu bagus-bagus saja, karena dapat memberikan pengalaman dan membuka wawasan para pemain muda kita tentang iklim kompetisi usia dini yang lebih sehat dan profesional. Namun, berkaca dari program-program sebelumnya, hasilnya belum begitu maksimal," tambahnya.

Jebolan Primavera sendiri pernah melahirkan pemain hebat seperti Kurniawan Dwi Yulianto yang saat ini menjadi pelatih kepala klub Liga Super Malaysia, Sabah FA.

Selain itu, Bepe juga menyoroti soal kabar Brylian Aldama dan Bagus Kahfi yang diminati oleh beberapa klub Eropa. Ia mengaku sangat bangga dan berharap dua pemain Garuda Select itu mampu bersaing dengan pemain top di Eropa.

Bepe berharap segala prosesnya bisa berjalan dengan lancar, dan mendoakan kesuksesan untuk Brylian dan Bagus.

1