Liga Champions

Hasil Babak I Liga Champions, Lyon vs Juventus: Juve Tertinggal, Ronaldo Tak Berkutik

Kamis, 27 Februari 2020 03:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jonathan Moscrop/GettyImages
Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh para pemain Lyon dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020  babak 16 besar leg 1 di babak pertama. Copyright: © Jonathan Moscrop/GettyImages
Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh para pemain Lyon dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar leg 1 di babak pertama.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg 1 antara Lyon vs Juventus.

Saat kick off dibunyikan, Juventus berinisiatif untuk membangun serangan cepat yang dibangun oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo dibantu oleh Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado.

Bertubi-tubi Juve mampu menciptakan sejumlah peluang di awal babak pertama, namun tak ada satupun yang berbuah menjadi gol karena sigapnya lini pertahanan dari Lyon.

Tak ingin terus diserang, Lyon yang mendapat dukungan dari pendukungnya sendiri karena bermain di kandang langsung memberikan perlawanan.

Siapa yang sangka, mereka mampu membombardir lini pertahanan dari Bianconeri dari segala sisi. Hal ini membuat Juve terpaksa harus bermain bertahan karena Lyon sama sekali tak menghentikan penyerangan mereka.

Bahkan situasi ini pun membuat Ronaldo tak dapat berbuat banyak lantaran setiap kali dirinya mendapat bola, para pemain Lyon langsung menjaganya dengan ketat.

© Catherine Ivill/GettyImages
Setiap kali pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang bola, minimal dua pemain Lyon harus menjaganya di babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar. Copyright: Catherine Ivill/GettyImagesSetiap kali pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang bola, minimal dua pemain Lyon harus menjaganya di babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar.

Usaha dari serangan yang dibangun oleh Lyon pun membuahkan hasil. Tampaknya, para pemain bertahan Juventus benar-benar dibuat kewalahan.

Saat laga memasuki menit ke-31, gelandang Lyon, Lucas Tousart mampu membuat tribun penonton Groupama Stadium bergemuruh setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Houssem Aouar menjadi gol. Skor 1-0 untuk Lyon atas Juventus.

Gol dari Tousart seakan semakin meruntuhkan mentalitas dari para pemain tim tamu. Buktinya, Juventus terlihat beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Lyon mampu menebarkan ancaman demi ancaman.

© PHILIPPE DESMAZES/GETTYIMAGES
Gelandang serang Lyon, Lucas Tousart selebrasi saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg 1 di babak pertama. Copyright: PHILIPPE DESMAZES/GETTYIMAGESGelandang serang Lyon, Lucas Tousart selebrasi saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg 1 di babak pertama.

Beruntung segala upaya para pemain Lyon belum ada yang berhasil dijadikan gol untuk menambah kedudukan.

Memasuki menit akhir pertandingan, Ronaldo mendapat peluang emas. Sayangnya, bola hasil tembakannya melebar dari gawang Lyon yang dikawal oleh kiper Anthony Lopes.

Berikut susunan pemain pertandingan babal 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama antara Lyon vs Juventus:

Lyon (3-4-2-1)

Lopes; Marcal, Denayer, Marcelo; Cornet, Tousart, Guimaraes, Dubois; Aouar, Toko Ekambi; Dembele

Cadangan: Andersen, Terrier, Traore, Mendes, Caqueret, Tatarusanu, Tete

Pelatih: Rudi Garcia

Juventus (4-3-3)

Szczesny; Sandro, De Ligt, Bonucci; Rabiot, Pjanic, Bentancur; Cuadrado, Ronaldo, Dybala

Cadangan: Buffon, De Sciglio, Rugani, Ramsey, Matuidi, Bernardeschi, Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%