Liga Indonesia

Rombak Pemain Asing, MU Klaim Sudah Sesuai Dengan Kebutuhan Tim

Kamis, 27 Februari 2020 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengklaim bahwa perombakan pada komposisi pemain asing sudah sesuai dengan kebutuhan tim jelang Liga 1 bergulir. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengklaim bahwa perombakan pada komposisi pemain asing sudah sesuai dengan kebutuhan tim jelang Liga 1 bergulir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengklaim bahwa perombakan pada komposisi pemain asing sudah sesuai dengan kebutuhan tim meski kompetisi Liga 1 sudah di depan mata.

Sejak merampungkan aksinya di Piala Gubernur Jatim, Madura United (MU) kembali merombak komposisi pemain asing lagi. Empat pemain baru didatangkan, dengan dua di antaranya pemain asing.

Imbasnya, Zah Rahan maupun Brian Ferreira yang lebih dulu masuk ke dalam proyeksi akhirnya dicoret. Dua pilar asing di lini tengah dari Liberia dan Irak itu akan digantikan Bruno Matos dan Lutfulla Turaev untuk mengarungi Liga 1 2020.

"Sebenarnya menjadi keputusan yang sulit bagi kami. Tapi, kebutuhan untuk posisi gelandang bertahan lebih penting," bilang RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Dengan masuknya dua pemain asing itu, formasi lini tengah MU pun dirasa komplit. Turaev yang bertipikal bertahan, menjadi penggalang lini tengah bagi Asep Berlian maupun Slamet Nurcahyo, untuk mendukung kinerja Bruno Matos sebagai gelandang serang.

"Turaev menjadi cover yang pas untuk Zulfiandi, yang harus memulihkan cederanya sampai empat bulan ke depan," terang RD.

Bergabungnya dua nama baru itu sekaligus melengkapi kuota pemain asing tim Laskar Sape Kerrab. Lutfulla Turaev (Uzbekistan) menjadi pengisi slot pemain asing asal Asia, beserta Bruno Matos, Jaimerson Xavier (Brasil) dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%