Liga Indonesia

Umuh Muchtar Mundur sebagai Manajer Persib, Robert Rene Alberts Bereaksi

Kamis, 27 Februari 2020 17:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut bereaksi dengan mundurnya Umuh Muchtar dari kursi manajer. Robert belum bisa memberikan komentar terkait keputusan Umuh Muchtar yang menyatakan mundur dari posisi manajer tim. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut bereaksi dengan mundurnya Umuh Muchtar dari kursi manajer. Robert belum bisa memberikan komentar terkait keputusan Umuh Muchtar yang menyatakan mundur dari posisi manajer tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut bereaksi dengan mundurnya Umuh Muchtar dari kursi manajer. Robert belum bisa memberikan komentar terkait keputusan Umuh Muchtar yang menyatakan mundur dari posisi manajer tim. 

Robert Alberts membeberkan alasannya tidak bisa memberikan komentar mengenai hal tersebut, lantaran ia belum mendapat informasi mengenai mundurnya Umuh dari posisi manajer tim Maung Bandung. 

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) atau kepada Umuh. 

"Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar. Dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," kata Robert Alberts, Kamis (27/02/20). 

Robert Alberts juga belum mengetahui, jika posisi manajer tim Persib akan diberikan kepadanya. Hanya saja menurutnya, peran pelatih sekaligus manajer tim merupakan hal yang wajar di sepak bola Eropa. 

Sebagai informasi, Umuh melepas jabatannya sebagai manajer pada Rabu (26/02/20) dan menyampaikan hal tersebut kepada awak media. 

Selain itu, Pak Haji sapaan akrab Umuh menuturkan, untuk musim kompetisi 2020, kemungkinan posisi manajer akan diberikan kepada Robert Alberts. Sehingga, Robert Alberts akan rangkap jabatan pada Liga 1 2020, sebagai pelatih dan manajer tim Persib

"Di Eropa ini hal yang normal, karena pada prinsipnya di Eropa, pelatih itu merangkap manajer. Di Inggris, di Belanda dan dimanapun seperti itu. Tapi di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik, tapi saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager coach) seperti Selangor dan JDT," jelasnya. 

Sementara itu, selama menjadi manajer Persib, Umuh turut mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%