Liga Inggris

Usai Manchester City, Kini Pep Guardiola yang Jadi Korban Hacker

Kamis, 27 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Bak jatuh tertimpa tangga, pepatah yang pantas ke Pep Guardiola. Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, tersebut mengalami kejadian kurang menyenangkan. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Bak jatuh tertimpa tangga, pepatah yang pantas ke Pep Guardiola. Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, tersebut mengalami kejadian kurang menyenangkan.

INDOSPORT.COM - Bak jatuh tertimpa tangga, pepatah yang pantas disematkan ke Pep Guardiola. Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, tersebut mengalami kejadian kurang menyenangkan belakangan ini.

Usai klubnya menjadi korban dari seorang hacker, kini dirinya pun juga harus menerima kenyataan surat elektronik pribadinya diretas orang lain.

Melansir dari Daily Mail, kepolisian Manchester telah menangkap seseorang yang diduga melakukan peretasan ke e-mail pribadi Guardiola. Orang tersebut ternyata sebelumnya bekerja sebagai IT di Etihad Stadium.

Dalam laporannya, pria yang belum diketahui namanya ini mengaku mendapat akses ke e-mail Pep Guardiola serta data pribadi setiap pemain Manchester City, termasuk rekaman pembicaraan transfer The Citizens.

Pria ini bahkan menjual data-data tersebut seharga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar. Pasalnya, dalam data tersebut terdapat pembicaraan transfer yang tak biasa dari Guardiola.

Disebutkan, Pep Guardiola melakukan chat yang membicarakan transfer dengan Matthijs de Ligt dan juga bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. Akan tetapi, keduanya tak bergabung dengan Manchester City.

Tentu apa yang dialami Guardiola merupakan hal buruk yang terjadi setelah seorang hacker membobol aktivitas keuangan Manchester City sehingga terkena hukuman UEFA akibat dugaan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).