Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan Nikola Asceric, Jebolan Liga Europa Diisukan ke Persik Kediri

Jumat, 28 Februari 2020 20:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/nikola_asceric/INDOSPORT
Terdapat 3 fakta mencengangkan perihal striker asal Eropa Nikola Asceric yang merupakan jebolan Liga Europa kini diisukan ke Persik Kediri. Copyright: © Twitter.com/nikola_asceric/INDOSPORT
Terdapat 3 fakta mencengangkan perihal striker asal Eropa Nikola Asceric yang merupakan jebolan Liga Europa kini diisukan ke Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta mencengangkan perihal striker asal Eropa Nikola Asceric yang merupakan jebolan Liga Europa kini diisukan ke Persik Kediri.

Persik saat ini masih mencari striker asing guna didaftarkan untuk mengarungi pagelaran Liga 1 2020. Sebab Macan Putih bisa disebut minim penyerang.

Satu-satunya penyerang murni yang dimiliki Persik ialah Septian Satria Bagaskara saja. Septian ikut mengantarkan Persik menjuarai Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Awalnya Persik telah mengontrak striker asing asal Slovenia Patrik Bordon. Akan tetapi karena cedera, Patrik enggan disodorkan kontrak oleh manajemen.

Pihak Persik pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lithuania bersama FK Panevezys. Persik bakal menanggung tiket pulang sang pemain ke Slovenia.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," kata manajer Persik Benny Kurniawan, Minggu (23/02/20).

Teka-teki siapa striker asing yang bakal didaratkan Persik pun merujuk ke satu nama, yakni Nikola Asceric. Bahkan dalam beberapa akun media sosial telah membicarakannya.

Sederet akun You Tube pun telah mencantumkan Nikola Asceric ke Persik. Tak jarang akun-akun tersebut menampilkan sederet cuplikan penampilan Nikola.

Terlebih Nikola masih asing ditelinga penggemar sepak bola Indonesia. Tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa fakta mencengangkan tentangnya.

1. Pernah Jajal Asia

© Twitter/@Nikola_Asceric
Striker asal Serbia Nikola Asceric yang dirumorkan ke Persik Kediri. Copyright: Twitter/@Nikola_AscericStriker asal Serbia Nikola Asceric yang dirumorkan ke Persik Kediri.

Fakta mencengangkan pertama yang ditorehkan oleh Nikola Asceric ialah pernah menjajal kompetisi kawasan Asia, tepatnya di Arab Saudi dan Jepang.

Striker yang tengah dirumorkan ke Persik itu sempat membela klub Arab Saudi Al-Qaisumah FC. Kerja sama keduanya terjadi pada musim 2018.

Lalu sebelumnya, pada 2017 lalu, Nikola sempat bermain untuk klub Liga 2 Jepang Tokushima Vortis. Artinya Nikola sedikit mengetahui tentang sepak bola Asia.

2. Raih Gelar

© Twitter.com/nikola_asceric
Nikola Asceric. Copyright: Twitter.com/nikola_ascericNikola Asceric.

Fakta mencengangkan kedua memperlihatkan kalau Nikola ternyata sempat meraih gelar juara sekali dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

Pemain yang kini digadang-gadang bakal didaratkan Persik itu merasakan gelar juara bersama klub Liga 1 Malta Valletta FC pada musim 2017-18.

Nikola yang direkrut sejak 16 Agustus 2017 hingga 26 Januari 2018, membuat satu gol dan assist dalam lima laga bersama Valletta FC dan membuat klub tersebut finis di puncak klasemen.

3. Jebolan Liga Europa

© Twitter.com/nikola_asceric
Nikola Asceric. Copyright: Twitter.com/nikola_ascericNikola Asceric.

Fakta mencengangkan terakhir menampilkan kalau Nikola Asceric ini sempat merasakan ketatnya kompetisi kualifikasi Liga Europa 2016.

Kala itu Nikola membela klub Liga 1 Serbia FK Vojvodina Novi Sad. Pemain yang tengah dikabarkan ke Persik itu membuat tiga penampilan saja tanpa membuat gol.

Sehingga Persik bisa saja mendatangkan Nikola akan fakta-fakta barusan. Namun pihak Macan Putih tampaknya memiliki keputusan tersendiri dalam mendaratkan striker asing.