Liga Indonesia

Persebaya Lawan Persik di Laga Perdana Liga 1, Aji Santoso Beri Kesempatan ke Pemain Muda

Jumat, 28 Februari 2020 17:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya bakal memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk bermain di laga perdana Liga 1 2020 melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya bakal memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk bermain di laga perdana Liga 1 2020 melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya bakal memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk bermain di laga perdana Liga 1 2020 melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Keputusan Aji bakal menurunkan pemain mudanya bukan kini bukanlah sebuah eksperimen lagi untuk Persebaya. Aji mulai memberikan kepercayaan untuk para pemain mudanya termasuk saat menjadi juara di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 (PGJ 2020). 

"Ya, artinya di dalam pertandingan pramusim kemarin saya sudah memberi kesempatan bermain ke pemain muda," kata Aji Santoso.

"Saya rasa dalam kompetisi pun saya akan menurunkan mereka juga," lanjutnya.

Banyak menurunkan pemain muda sekaligus menjadi senjata lain Aji Santoso di dalam menghadapi calon lawannya. Strategi menurunkan pemain muda membuat Persebaya lebih sulit dibaca.

"Artinya kan lawan tidak akan mudah memprediksi siapa saja pemain yang akan kami turunkan. Saya juga selalu berusaha tidak memainkan pemain yang sama setiap kali pertandingan," tutup mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sekedar untuk diketahui Persebaya punya Ernando, Koko, Rizky Ridho,  Kemaludin, Zulfikar, Hambali Tholib dan Supriadi. Ketujuh pemain itu sudah pernah dimainkan Aji Santoso.

Penampilan para pemain muda Persebaya selama turnamen pramusim kemarin pun sangat baik. Supriadi dan Hambali berhasil menyumbangkan gol untuk Persebaya.