Liga Indonesia

Hadapi Borneo di Laga Perdana Liga 1, Persija Miliki 2 Keuntungan

Jumat, 28 Februari 2020 19:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran menjamu Pesut Etam di Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran menjamu Pesut Etam di Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran menjamu Pesut Etam di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20) mendatang.

Menjamu Borneo FC menjadi ujian perdana Persija Jakarta. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino yang menilai laga perdana selalu sulit.

Namun Persija Jakarta memiliki satu keuntungan di laga perdana nanti, yakni dukungan langsung The Jakmania yang memadati Stadion GBK.

“Setiap pertandingan pertama pasti tidak akan mudah, tapi beruntung kita main di kandang sendiri pada laga pembuka ini dan kami akan memperlihatkan permainan bagus kami di depan Jakmania,” kata Rodrigo.

Selain keuntungan dukungan dari Jakmania, ada satu faktor lain yang menjadi keuntungan untuk Persija Jakarta. Yakni sosok Rodrigo yang ternyata sempat melatih Borneo dua musim silam lalu. Tak pelak hal ini membuat Rodrigo sedikit banyak mengetahui kelebihan dan kekurangan Borneo FC.

“Untuk lawan sendiri saya sudah berikan informasi kepada pelatih. Saya sudah berikan siapa-siapa saja yang harus diwaspadai pada pertandingan nanti. Maka dari itu, kami sudah siapkan rencana khusus untuk melawan Borneo FC,” tambahnya.

Laga ini terasa spesial bagi para pendukung Persija, ini dikarenakan Persija akan menghadapi tim yang dilatih oleh Edson Tavares.

Seperti diketahui, Edson Tavares merupakan pelatih yang berhasil membawa Persija lolos dari zona degradasi dan menempati posisi kesepuluh diakhir Liga 1 2019.