Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa, Arsenal vs Olympiakos: Penuh Drama, The Gunners Tersingkir!

Jumat, 28 Februari 2020 05:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/Arsenal
Hasil Pertandingan Liga Europa, Arsenal vs Olympiakos: Copyright: © twitter.com/Arsenal
Hasil Pertandingan Liga Europa, Arsenal vs Olympiakos:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/20 antara Arsenal vs Olympiakos pada Jumat (28/2/20) dini hari WIB, penuh drama hingga extra time dalam tersingkirnya The Gunners.

Bertanding di stadion Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal tampil dalam kepercayaan diri tinggi lantaran mereka belum pernah terkalahkan dalam sepuluh laga sebelumnya dan mampu meraih tiga kemenangan kandang di semua ajang.

Catatan tersebut jadi modal penting saat menjamu Olympiakos di leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/20, bahkan langkah The Gunners bakal semakin mudah setelah mereka unggul agregat 0-1.

Babak Pertama
Meski tampil di depan pendukung sendiri dan punya keunggulan agregat, Arsenal gagal memaksimalkan itu semua bahkan secara statistik mereka tidak mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang selama babak pertama.

Satu-satunya peluang emas yang diciptakan Arsenal di babak pertama hanyalah dari tendangan bebas di depan kotak penalti Olympiakos menit 22', namun sayang eksekusi Pepe masih melenceng jauh di atas mistar gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua
Selepas rehat, Arsenal berusaha memperbaiki penyelesaian akhir mereka demi mencetak gol pembuka di laga ini, sekaligus mempermudah langkah mereka ke babak selanjutnya.

Namun petaka malah terjadi buat tim tuan rumah, Pape Abou Cisse berhasil menggetarkan jala Arsenal menit ke-53' lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan penjuru Valbuena. Skor 0-1 untuk Olympiakos, namun secara agregat kedua tim masih berimbang.

Tertinggal lebih dulu, membuat Arsenal menaikan tensi pertandingan namun sayang Olympiakos berhasil bermain bertahan hingga 90 menit laga berjalan, skor 0-1 pun jadi hasil di babak kedua dan pertandingan dilanjutkan pada babak extra time.

Babak tambahan
Pada masa extra time pertama, Arsenal banyak memberi tekanan dan mereka hampir mendapat penalti saat tembakan Aubameyang mengenai tangan pemain Olympiakos, namun wasit tidak bergeming. Play on untuk kedua tim.

Tidak ada gol tercipta di tambahan waktu pertama, meski Arsenal berhasil mendominasi di sepanjang laga. Barulah pada babak tambahan kedua tercipta gol, dan kali ini Aubameyang tidak menyia-nyiakan umpan matang dari Mesut Ozil.

Bertarung dengan waktu, Aubameyang secara tiba-tiba melepaskan tendangan gunting yang menakjubkan dan berhasil melewati kiper Olympiakos. Skor berubah 1-1, dan Arsenal berpeluang lolos setelah unggul agregat 2-1.

Namun drama kembali terjadi di menit akhir, setelah El-Arabi berhasil menyambut umpan silang Masouras dan mampu menjebol jala Bernd Leno. Skor 2-2, namun Olympiakos berhak lolos lantaran unggul produktivitas gol jika skor tidak berubah.

Benar saja, wasit meniup peluit panjang dan Arsenal gagal mencetak gol tambahan, sehingga Olympiakos berhasil lolos ke babak 16 besar berkat unggul produktivitas gol tandang.

Susunan Pemain
ARSENAL (4-2-3-1):
Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang (captain), Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.

OLYMPIACOS (4-3-3):
Jose Sa; Omar Elabdellaoui (captain), Ousseynou Ba, Pape Abou Cisse, Kostas Tsimikas; Guilherme, Mady Camara, Andreas Bouchalakis; Lazar Randelovic, Youssef El-Arabi, Mathieu Valbuena.