Liga Italia

Jelang Lawan Genoa, Pelatih AC Milan Coba Formasi Baru

Jumat, 28 Februari 2020 13:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan akan mencoba menggunakan formasi baru untuk menghadapi Genoa di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan akan mencoba menggunakan formasi baru untuk menghadapi Genoa di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan akan mencoba menggunakan formasi baru untuk menghadapi Genoa di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang akan menghadapi Genoa di pekan ke-26 Serie A Liga Italia pada Minggu, 1 Maret 2020. Pertandingan yang akan digelar di San Siro itu akan menjadi momen yang tepat bagi tim tuan rumah untuk terus merangkak naik ke papan atas klasemen.

Sampai pekan ke-25 yang lalu, Milan atau Rossoneri berhasil menduduki posisi tujuh di klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Di sisi lain, Genoa justru menghuni zona degradasi dengan 22 poin.

Menghadapi tim kroco seperti Genoa, Milan tentu lebih diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, mereka saat ini tengah krisis pemain lantaran banyak yang cedera. Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli dikabarkan akan mengubah formasi skuatnya.

Pioli sudah beberapa kali mengganti formasi AC Milan sejak kedatangannya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marco Giampaolo. Dimulai dari 4-3-3, berubah menjadi 4-4-2, berubah lagi menjadi 4-4-1-1, dan sekarang, kabarnya ia akan menggunakan skema 4-2-3-1 untuk menyesuaikan dengan komposisi pemain.

Milan memang akan tampil pincang. Gianluigi Donnarumma dipastikan absen lantaran cedera ringan dan digantikan oleh Asmir Begovic. Davide Calabria dan Mateo Musacchio juga tidak bisa turun dan digantikan oleh Andrea Conti dan Matteo Gabbia. Namun untungnya, lini lain tidak mengalami perubahan.

Sehingga, dengan formasi 4-2-3-1, maka kemungkinan pemain yang akan diturunkan adalah Begovic, Conti, Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang empat kali, yaitu 1-0, 2-1, 2-0, dan 2-1 atas Genoa. Sementara di satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 pada 22 Oktober 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%