Liga Inggris

Merebak Virus Corona, Klub Liga Inggris Ini Hentikan 'Ritual' Khusus

Jumat, 28 Februari 2020 18:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @brfootball
Klub Liga Inggris, Newcastle United, sudah mengambil sikap terhadap merebaknya virus Corona di negeri Ratu Elizabeth. Copyright: © Twitter @brfootball
Klub Liga Inggris, Newcastle United, sudah mengambil sikap terhadap merebaknya virus Corona di negeri Ratu Elizabeth.

INDOSPORT.COM - Dunia kini sedang dilanda kepanikan karena merebaknya virus Corona. Demi mengantisipasi hal tersebut, salah satu klub Liga Inggris sampai harus menghentikan 'ritual' khusus.

Newcastle United selaku tim yang saat ini menjalani kompetisi sepak bola kasta teratas Inggris tersebut kabarnya sudah tidak lagi memperbolehkan para pemainnya berjabat tangan dengan sesama rekan setim ketika sedang di tempat latihan.

Steve Bruce selaku pelatih The Magpies telah melakukan konsultasi ke bagian medis klub dan mendapat saran dari dokter klub, Paul Catterson. Demi keselamatan, sang juru taktik pun melarang berbagai kontak sentuhan, termasuk jabat tangan.

"Ada sebuah ritual di mana semua pemain melakukan jabat tangan, tapi mulai saat ini kami menghentikan kebiasaan tersebut. Kami punya dokter di sini yang berpengalaman," tutur Bruce, dilansir Chronicle Live.

"Berharap saja tindakan tersebut berguna agar virus tidak menyebar lagi di negara ini. Jika memang sudah terlanjur merebak, hal tersebut sudah tidak terelakan lagi, dan kami harus siap sedia menghadapinya," tutupnya.

Sejauh ini, tidak ada satu pun pemain Newcastle United yang mengalami ciri-ciri mengidap gejala virus Corona. Walaupun begitu, mereka tidak mau ambil risiko demi menghadapi Liga Inggris musim ini dan mendatang.

Untuk saat ini ada setidaknya 16 kasus virus Corona di Inggris, ada dua korban meninggal di Prancis dan 14 korban meninggal lain di Italia. Karena takut akan angka kematian yang bertambah tinggi, kompetisi Serie A Liga Italia sampai mendapat penggantian jadwal pertandingan.

Meski 'ritual' yang dilakukan Newcastle United harus dihentikan sementara karena virus Corona, hal tersebut tidak akan menghentikan performa mereka selama menjalani Liga Inggris kali ini.

Apalagi kali ini skuat asuhan Steve Bruce sedang berusaha menghindari zona degradasi usai hanya bisa bertengger di posisi 14 klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%