Liga Spanyol

Saingi Barcelona demi Bintang Serie A Liga Italia, Real Madrid Harus Siapkan Mahar Ini

Jumat, 28 Februari 2020 18:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sedang menyaingi Barcelona dalam perebutan pemain dari klub Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Fabian Ruiz. Copyright: © Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sedang menyaingi Barcelona dalam perebutan pemain dari klub Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Fabian Ruiz.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sedang menyaingi Barcelona dalam perebutan pemain dari klub Serie A Liga Italia, Napoli, yang bernama Fabian Ruiz, untuk bursa transfer musim panas 2020.

Real Madrid sebenarnya sudah lama dikabarkan mengincar gelandang Napoli yang bernama Fabian Ruiz, yaitu sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Kala itu, Barcelona juga turut memperebutkan sang pemain. Namun ternyata, tidak ada satupun yang berhasil mendapatkannya.

Hal itu dikarenakan Napoli masih menganggap Ruiz sebagai aset berharga bagi mereka yang bakal sangat membantu klub berjuluk Gli Azzurri itu tetap kompetitif, baik di Serie A Liga Italia, Coppa Italia, atau di Liga Champions 2019/20. Sehingga, pihak manajemen masih menahannya.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Madrid atau Los Blancos dikabarkan tetap 'ngotot' untuk memperjuangkan pemain berusia 23 tahun itu di musim panas 2020. Bahkan, mereka siap untuk melayangkan penawaran sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) ke Napoli.

Namun, Presiden Gli Azzurri yang bernama Aurelio De Laurentiis justru mengatakan sesuatu yang bakal membuat pihak Madrid atau Barcelona patah hati. Ia tidak akan lagi menahan Fabian Ruiz untuk pindah. Namun, ia menginginkan mahar sebesar 180 juta euro (Rp2,8 triliun).

"Saya membayar 30 juta euro untuk Fabian dan dia adalah pemain yang fantastis. Jika ada klub-klub besar Eropa yang berani menawarkan 180 juta euro, maka kami akan bersedia untuk mulai berdiskusi demi menjualnya," ucap sang presiden.

Rp2,8 triliun tentu merupakan syarat yang bakal memberatkan Madrid maupun Barcelona. Jika kedua raksasa LaLiga Spanyol tersebut masih tetap ingin memperjuangkannya, mereka harus menjual banyak pemain untuk bisa mendapatkan dana dalam jumlah yang diminta Napoli.

Fabian Ruiz sendiri baru memperkuat Napoli sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 10 gol dan menyumbang lima assists, tapi sudah mendapatkan tujuh kartu kuning dari total 71 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%