Liga Inggris

Saingi Juventus demi Gelandang Prancis, Chelsea Gunakan Langkah Ini

Jumat, 28 Februari 2020 16:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan serius untuk mengejar gelandang Lyon, Houssem Aouar, untuk membenahi lini tengah mereka. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan serius untuk mengejar gelandang Lyon, Houssem Aouar, untuk membenahi lini tengah mereka.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan serius untuk mengejar gelandang Olympique Lyon yang bernama Houssem Aouar, untuk membenahi lini tengah mereka yang masih lemah.

Chelsea memang dikabarkan sudah berhasil mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Gelandang serang berusia 26 tahun itu meneken kontrak bersama The Blues untuk lima tahun dengan harga 33,3 juta poundsterling atau sekitar Rp592 miliar.

Namun ternyata, mereka masih belum puas. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, klub Liga Inggris itu dikabarkan juga sedang membidik gelandang dari klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, yang bernama Houssem Aouar. Bahkan, mereka akan mempercepat proses kepindahan sang pemain.

Meski saingan mereka bukanlah klub sembarangan, yaitu Juventus dari Serie A Liga Italia, tapi skuat asuhan Frank Lampard itu dikabarkan tengah dalam posisi unggul dari Bianconeri. Pasalnya, mereka sudah menjalin komunikasi dengan pihak Lyon dan memaksa klub Prancis itu untuk mempermudah urusan tersebut.

Di sisi lain, Juventus atau Bianconeri kemungkinan tidak menempatkan Aouar sebagai target utama mereka. Pasalnya, klub Turin itu juga sudah punya incaran lain seperti Ivan Rakitic dari Barcelona. Hal ini juga menjadi penyebab langkah Chelsea menjadi lebih mudah.

Namun, untuk bisa melepas pemain mereka, Lyon meminta imbalan sebesar 42 juta poundsterling atau sekitar Rp775 miliar. Dana tersebut memang tidak kecil. Namun, The Blues bisa mengakalinya dengan barter pemain atau tukar tambah jika memang diperlukan.

Houssem Aouar sendiri telah memperkuat Lyon sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, gelandang berusia 21 tahun itu mampu mencetak 24 gol dan menyumbang 24 assists dari total 130 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.