Liga Europa

Solskjaer Tak Percaya Lihat Bintang 'Gagal' Manchester United Bisa Cetak Gol

Jumat, 28 Februari 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer tak menyangka salah satu pemainnya yang payah musim lalu bisa menyumbang gol di laga Liga Europa antara Manchester United vs Club Brugge, Jumat (28/02/20). Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer tak menyangka salah satu pemainnya yang payah musim lalu bisa menyumbang gol di laga Liga Europa antara Manchester United vs Club Brugge, Jumat (28/02/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang 'gagal' Manchester United, Fred, sukses cetak brace kala timnya menang besar atas Club Brugge di leg dua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/02/20). Ole Gunnar Solskjaer pun tak percaya.

Solskjaer yang notebene pelatih Setan Merah berkelakar jika satu-satunya kesempatan Fred untuk mencetak gol hanya terjadi saat dirinya tak hidup lagi di dunia ini.

Fred sendiri diketahui terakhir kali mencetak gol sejak September 2018 lalu, dan selang waktu dua tahun performanya kian diragukan. Akan tetapi, pada akhirnya potensi mulai terlihat sekaligus membuat Solskjaer merasa bangga luar biasa.

"Saya awalnya tidak yakin saya masih hidup ketika dirinya (Fred) mampu mencetak gol kembali," ujar Solskjaer dengan penuh nada tawa usa laga Liga Europa, dilansir ESPN.

"Ini akan menjadi lelucon menarik di antara kita semua tentu saja, tapi dia sukses mencetak gol. Saya sangat senang akan performanya," tutup pelatih Manchester United tersebut.

Fred awalnya memang cukup diragukan sebagai gelandang mumpuni Manchester United semenjak beberapa tahun terakhir. Sejak didatangkan dari Shaktar Donetsk dengan mahar 53 juta pondsterling (Rp954 miliar), pemain berkebangsaan Brasil ini hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Selama Liga Inggris musim lalu saja dirinya hanya mampu menyumbang masing-masing satu gol dan assist dalam 25 penampilannya bersama Setan Merah, sehingga sempat dinobatkan sebagai transfer gagal. Karena absennya Paul Pogba, Fred pun mulai dilirik masuk skuat utama.

Akan tetapi, gelandang berusia 26 tahun tersebut musim ini sukses tampil gemilang hingga beberapa kali berkontribusi untuk kemenangan Manchester United. Melihat kegemilangan Fred di Liga Europa bisa jadi akan membuat Solskjaer ketagihan menurunkannya hingga Pogba kembali pulih.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%