Liga Europa

Solskjaer Tak Jadikan Liga Europa Sebagai Tiket ke Liga Champions

Kamis, 27 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menjadikan Liga Europa sebagai tiket untuk merebut satu tempat di Liga Champions Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menjadikan Liga Europa sebagai tiket untuk merebut satu tempat di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya untuk tidak menjadikan Liga Europa sebagai tiket menuju ke Liga Champions.

Melansir dari Reuters, pelatih asal Norwegia ini ingin anak asuhnya untuk fokus di setiap kompetisi hingga akhir musim dan tak hanya bergantung pada satu kompetisi saja untuk mencapai tujuan mereka di akhir musim.

Oleh karenanya, Ole Gunnar Solskjaer minta para pemainnya untuk tetap tampil all-out baik di Liga Europa dan Liga Inggris agar Manchester United bisa berpartisipasi Liga Champions pada musim 2020-2021 mendatang.

"Dalam kompetisi berstatus piala, kamu takkan pernah tahu dan takkan bisa memprediksi. Kamu tak bisa bergantung pada satu kompetisi saja.

"Harapanku, kami dapat mengambil banyak poin sebanyak yang kami bisa termasuk di Liga (Inggris). Jadi ambisi kami adalah kembali ke Liga Champions," ujar Solskjaer.

Absennya Man United dari gelaran Liga Champions memang berpengaruh kepada keuangan serta status tim di mata pecinta sepak bola. Pasalnya Liga Europa dianggap sebagai kompetisi kelas kedua yang masih kalah gengsinya dari  Liga Champions.

Meski begitu, Manchester United masih bisa lolos ke Liga Champions lewat Liga Europa. Namun Setan Merah harus terlebih dahulu mengalahkan Club Brugge agar bisa menjuarai kompetisi kasta kedua ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%