Liga Indonesia

Bangun Skuat Bermental Juara, Bos PSM Pede Bicara Banyak di Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 13:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Jajaran manajemen, tim pelatih, dan pemain PSM Makassar berfoto bersama saat peluncuran skuat Liga 1 2020 di Halaman Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (27/2/20). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Jajaran manajemen, tim pelatih, dan pemain PSM Makassar berfoto bersama saat peluncuran skuat Liga 1 2020 di Halaman Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (27/2/20).

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sangat percaya diri bisa berbicara banyak di ajang Shopee Liga 1 2020. Hal tersebut tak terlepas dari kinerjanya selama ini yang berupaya membangun skuat bermental juara.

Sebagaimana diketahui, PSM diperkuat 32 pemain untuk mengarungi Liga 1 2020. Sebanyak 13 di antaranya berstatus rekrutan anyar dan dua nama lain merupakan pemain yang kembali dari masa peminjaman di musim lalu.

"Skuat ini semakin padu karena dibangun lebih awal. Kami mencari pemain-pemain yang kami anggap bisa menutupi kelemahan musim lalu," ungkap Munafri Arifuddin saat ditemui pasca-pengenalan skuat PSM Makassar, Kamis (27/2/20).

"Pemain baru kami ada beberapa di antaranya merupakan tenaga muda. Dengan usia skuat yang relatif muda, saya yakin musim ini mempunyai semangat juang yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu," tambah Munafri.

Soal target, Munafri ingin PSM kembali memanaskan persaingan juara Liga 1 2020. Sebab, mereka harus rela terlempar dari papan atas dan duduk di peringkat ke-12 di klasemen akhir dengan pencapaian 44 poin pada musim lalu.

"Kami mau juara lagi tahun ini. PSM sudah sangat siap, pelatih Bojan Hodak sudah melihat di mana saja kekurangan selama pramusim. Paling penting ialah menjaga kekompakan agar bisa bermain dengan semangat juang lebih oke," tandas Munafri Arifuddin.

Sekadar informasi, PSM Makassar sukses merengkuh trofi Piala Indonesia 2018/19. Selain itu, Pasukan Ramang juga menembus fase semifinal zona Asia Tenggara di ajang Piala AFC 2019.

1