Liga Inggris

Gelar Juara Liga Inggris Bakal Melayang dari Tangan Liverpool, Kenapa?

Sabtu, 29 Februari 2020 16:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool berpotensi kehilangan harapan untuk menjadi kampiun Liga Inggris setelah pemerintah setempat berencana menghentikan kompetisi akibat virus corona Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool berpotensi kehilangan harapan untuk menjadi kampiun Liga Inggris setelah pemerintah setempat berencana menghentikan kompetisi akibat virus corona

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Liverpool, bisa saja mengubur impiannya merengkuh gelar Liga Inggris akibat virus corona yang melanda beberapa negara Eropa, kok bisa?

Melansir dari Daily Mail, penyebaran virus corona yang telah menjamah beberapa negara Eropa membuat pemerintah Inggris was-was. Hal ini membuat pemerintah berencana menghentikan segala kompetisi olahraga, termasuk sepak bola.

Dengan adanya wacana ini, Liverpool selaku pemimpin klasemen sementara Liga Inggris berpotensi mewujudkan impiannya untuk merengkuh gelar liga meski saat ini The Reds dipastikan akan menjadi juara.

Selain itu, jika kompetisi Liga Inggris dihentikan dalam waktu dekat ini, Liverpool tidak akan mendapat jaminan menjadi juara pada musim ini alias saat wabah ini mereda, semua poin akan diatur ulang.

Sejauh ini, virus corona telah menyerang 50 negara dan 80 ribu orang telah terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Bahkan, secara tidak langsung, wabah ini telah mempengaruhi sepak bola.

Sebagai contoh pada laga Liga Europa di Italia, Inter Milan harus menggelar pertandingan tanpa penonton akibat virus Corona dilaporkan telah menghinggapi Negeri Pizza.

Terlepas dari maraknya wabah virus corona tersebut dan wacana pemberhentian Liga Inggris, Liverpool telah membuktikan kapasitas mereka sebagai tim terbaik di Inggris musim ini, mengingat The Reds hingga pekan ke-27 belum terkalahkan sama sekali.