Liga Inggris

Gawat, Virus Corona Berpotensi Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

Sabtu, 29 Februari 2020 12:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat memenangkan pertandingan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27 di Anfield Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat memenangkan pertandingan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27 di Anfield

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus Corona bisa merusak mimpi Liverpool yang sudah di depan mata untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liverpool di musim ini sangat superior. The Reds sejauh ini belum terkalahkan sama sekali, sehingga skuat asuhan Jurgen Klopp kokoh berada di puncak klasemen.

Selain itu, Liverpool memiliki jarak poin yang jauh, yaitu 22 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.  Hal itu membuat Liverpool bisa berpotensi besar untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris sejak 30 tahun lalu.

Bahkan Jordan Henderson cs sudah bisa memastikan juara Liga Inggris jika mereka menyapu bersih empat pertandingan Liga Inggris ke depan dengan kemenangan.

Akan tetapi, baru-baru ini Liverpool mendapatkan kabar buruk. Sebab, potensi mereka akan meraih gelar juara Liga Inggris bisa terancam. Hal itu karena penyebaran virus Corona yang saat ini sudah sampai Eropa.

Dilansir dari situs berita Metro Sports, karena virus Corona ini, muncul wacana bahwa Liga Inggris bisa dihentikan selama dua bulan. Wacana ini dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Nah hal itu sendiri sebelumnya belum pernah terjadi di sejarah sepak bola Inggirs.

Para petinggi liga pun dikabarkan bakal melakukan pertemuan terkait kondisi yang darurat ini. Walau begitu, muncul kabar bahwa Liverpool yang saat ini ada di puncak klasemen tak memiliki jaminan untuk dinobatkan menjadi juara.

Tak hanya soal juara Liga Inggris, klub yang ada di dasar klasemen malah bisa diuntungkan jika kompetisi dihentikan lebih cepat. Sebab, tiga tim yang ada di bawah klasemen bisa terhindar dari degradasi.