Bola Internasional

Mirip Liverpool, Putra Asli Papua Nugini Rasakan The Invincible di Eropa

Sabtu, 29 Februari 2020 06:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© aucklandcityfc.com
Mirip Liverpool, Bintang Papua Nugini Rasakan The Invincible di Eropa Copyright: © aucklandcityfc.com
Mirip Liverpool, Bintang Papua Nugini Rasakan The Invincible di Eropa

INDOSPORT.COM - Serupa dengan Liverpool, salah satu putra asli kelahiran Papua Nugini ini juga rasakan penampilan tidak terkalahkan dan menjadi The Invincible di liga Eropa.

Adalah David Browne, pesepakbola kelahiran Port Moresby, Papua Nugini tersebut di musim ini resmi berseragam HJK Helsinki yang mentas di kasta tertinggi Liga Finlandia. 

Sebelum bergabung dengan HJK Helsinki, David Eric Browne lebih banyak tampil di kompetisi Liga Selandia Baru yang salah satunya dengan memperkuat Auckland City.

Bersama klub yang bermarkas di Kiwitea Street tersebut, penyerang berusia 24 tahun ini berhasil meraih dua gelar OFC Champions League (Liga Champions benua Oseania) serta peringkat ketiga Piala Dunia Klub 2014.

Mentas di Eropa sendiri bukanlah hal baru buat David Browne, sebab pada 2015 silam dirinya pernah bergabung dengan PEC Zwolle dan FC Groningen di Liga Belanda selama beberapa musim. 

Namun penampilan terbaiknya ketika mentas di benua biru mungkin baru terjadi musim ini saat memperkuat HJK Helsinki, dimana gelandang berusia 24 tahun tersebut mampu tampil tidak terkalahkan sejak awal musim 2020.

Tampil di ajang Suomen Cup sejak awal Januari 2020 silam, David Browne berhasil lima kali turun sebagai starter dan selalu membawa timnya tidak terkalahkan dengan rincian empat kemenangan serta satu imbang.

Bahkan pada laga debutnya di Liga Finlandia, David Browne langsung bisa mencetak gol sekaligus menghantarkan HJK Helsinki menang telak 3-0 atas TP.

Dengan usia yang masih muda dan tampil di kompetisi Eropa, patut dinanti kiprah David Browne bersama Timnas Papua Nugini kedepannya. Mampukah ia membawa The Kapuls berprestasi di level Oseania atau bahkan dunia?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%