Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persik Kediri: Berbalas Gol di Laga Pembuka

Sabtu, 29 Februari 2020 20:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dan Persik Kediri harus puas berbagi angka pada laga pembuka Liga 1 2020 Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dan Persik Kediri harus puas berbagi angka pada laga pembuka Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pembuka Liga 1 2020 antara dua tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20) WIB.

Dalam laga yang dihadiri oleh para petinggi negara seperti Menpora dan ketua umum PSSI ini dihadiri oleh puluhan ribu penonton dari kedua kubu yang memadati stadion. Pada laga awal ini, kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaiknya.

Dalam 10 menit pertama, Persik yang berstatus tim promosi tak begitu mengalami demam panggung. Berulang kali tim berjuluk Macan Putih ini nampak menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan Persebaya.

Justru tim tuan rumah yang nampak kaku menjalani laga awal ini. Berulang kali aliran bola Bajul Ijo kerap putus di daerah pertahanan Persik yang menggunakan lima bek.

Permainan cepat yang dilakukan Persik Kediri pun membuahkan hasil. Memanfaatkan situasi serangan balik, Laskar Macan Putih mendapat hadiah penalti usai umpan silang Faris Aditama mengenai lengan Hansamu Yama pada menit ke-32. 

Gaspar Vega yang ditunjuk sebagai eksekutor tak mau menyia-nyiakan peluang. Tendangannya gagal dihalau Rivky Mokodompit. Skor 1-0 untuk Persik. Tertinggal satu gol, Persebaya pun menoba mengejar ketertinggalan.

Tak butuh waktu lama, Persebaya Surabaya pun berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Mahmoud Eid, Hansamu Yama berhasil menebus kesalahannya dan mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-36. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun hingga berakhirnya babak pertama, tak ada tambahan gol yang terjadi. Skor 1-1 bertahan hingga berakhirnya babak pertama bagi Persebaya dan Persik.

Di babak kedua, Persebaya mulai mengambil alih permainan. Berulang kali David Da Silva mendapatkan peluang-peluang apik. Namun pertahanan dan penampilan apik Dimas Galih mampu meredam serangan dari Bajul Ijo.

Pun hal yang sama coba dilakukan Persik. Peluang emas didapatkan oleh Laskar Macan Putih lewat Gaspar Vega. Namun pemain asal Argentina ini gagal menceploskan bola usai menerima umpan tarik pemain pengganti, Septian Bagaskara.

Namun hingga berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap tak berubah bagi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Dengan hasil ini, kedua tim harus berbagi angka pada laga pembuka Liga 1 2020.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-4-2):

Rivky Mokodompit; Arif Satria, Rahmat Irianto, Hansamu Yama, Koko Ari; Aryn Williams, Makan Konate, Hambali Tolib, Mahmoud Eid; Irfan Jaya, David Da Silva

Persik Kediri (5-3-2):

Dimas Galih; Ibrahim Sanjaya, Jefferson, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Dany Saputra; Ady Eko, Sacki Teah Doe, Faris Aditama; Gaspar Vega, Antoni Putro