Liga Indonesia

Jadwal Persipura di Liga 1 2020: Awal dan Akhir yang Mendebarkan

Sabtu, 29 Februari 2020 15:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Yahya/INDOSPORT
Genderang perang Liga 1 2020 segera ditabuh. Persipura Jayapura selaku peserta memiliki jadwal yang cukup mendebarkan di awal dan akhir. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Genderang perang Liga 1 2020 segera ditabuh. Persipura Jayapura selaku peserta memiliki jadwal yang cukup mendebarkan di awal dan akhir.

INDOSPORT.COM - Genderang perang Liga 1 2020 segera ditabuh. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu akan resmi digelar pada Sabtu (29/2/20) ini, dimulai dengan laga pembuka antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Sebanyak 18 kontestan dari Aceh hingga Papua akan bersaing memperebutkan tahta puncak klasemen hingga akhir tahun 2020.

Kontestan paling timur, Persipura Jayapura akan mengawali kompetisi pada Minggu (1/3/20) dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat, Kota Manado.

"Kita akan menjalankan tugas kita di Liga 1, selama hampir 35 hari kita menjalankan  persiapan dan simulasi latihan kita untuk pertandingan besok di segala aspek."

"Puji Tuhan tidak ada kendala sama sekali dalam persiapan kita, dan kita sudah tidak sabar untuk menjalani laga besok dan mulai memainkan liga ini," ujar pelatih Persipura, Jacksen Tiago, Sabtu (29/2/20).

Laga tersebut tak hanya sekadar menjadi laga perdana bagi kedua tim, namun juga sebagai pengukur kekuatan skuat masing-masing yang telah disiapkan sejak pra musim.

Setelah menjamu PSIS, Persipura akan dihadapkan pada laga berat dengan menghadapi lawan-lawan kuat di awal musim. Persipura akan bertandang ke markas Borneo FC pada pekan kedua, dan bertolak ke Surabaya di pekan ketiga.

Selanjutnya, Persipura bakal menjamu salah satu tim bertabur bintang, Bhayangkara FC pada pekan keempat sebelum melawat ke markas Persik Kediri. Lalu, di pekan keenam, Persipura akan mendapatkan ujian super berat dari salah satu penantang juara musim ini, Persija Jakarta.

Tak hanya jadwal awal musim yang mendebarkan, jadwal akhir musim juga akan sangat menegangkan bagi Persipura. Pasalnya, skuat mutiara hitam itu akan meladeni tim kuat dalam lima laga beruntun kontra Madura United, Bali United, PSM, Tira Persikabo dan Persib Bandung.

Jacksen berharap, semua laga yang akan dilakoni bisa diselesaikan dengan hasil positif oleh timnya, demi sebuah harapan untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

"Harapan kita bisa menjadi tim terbaik lagi di Indonesia, dan target kita semua kembalikan kepada kehendak Tuhan. Semoga apa yang kita cita-citakan ini bisa menjadi kenyataan," pungkasnya.

Putaran Pertama

Persipura vs PSIS (1 Maret)

Borneo FC vs Persipura (7 Maret)

Persebaya vs Persipura (13 Maret)

Persipura vs Bhayangkara (4 April)

Persik vs Persipura (11 April)

Persipura vs Persija (19 April)

Persipura vs Persiraja (27 April)

Persipura vs Persela (4 Mei)

Arema vs Persipura (10 Mei)

PSS vs Persipura (17 Mei)

Persipura vs Persita (14 Juni)

Barito Putra vs Persipura (21 Juni)

Persipura vs Madura United (26 Juni)

Bali United vs Persipura (2 Juli)

Persipura vs PSM (8 Juli)

Tira Persikabo vs Persipura (12 Juli)

Persipura vs Persib (17 Juli)

Putaran Kedua:

PSIS vs Persipura (24 Juli)

Persipura vs Borneo (29 Juli)

Persipura vs Persebaya (3 Agustus)

Bhayangkara vs Persipura (8 Agustus)

Persipura vs Persik (13 Agustus)

Persija vs Persipura (19 Agustus)

Persiraja vs Persipura (23 Agustus)

Persela vs Persipura (29 Agustus)

Persipura vs Arema (9 September)

Persipura vs PSS (15 September)

Persita vs Persipura (20 September)

Persipura vs Barito Putera (27 September)

Madura United vs Persipura (2 Oktober)

Persipura vs Bali United (14 Oktober)

PSM vs Persipura (19 Oktober)

Persipura vs Tira Persikabo (24 Oktober)

Persib vs Persipura (**)

1