Liga Indonesia

Jelang Lawan Bali United di Liga 1 2020, Persita Kritik Pedas PT LIB

Sabtu, 29 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Persita Tangerang telah berada di Bali untuk melakoni laga perdana Liga 1 2020 melawan tuan rumah, Bali United pada esok hari. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Persita Tangerang telah berada di Bali untuk melakoni laga perdana Liga 1 2020 melawan tuan rumah, Bali United pada esok hari.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang telah berada di Bali untuk melakoni laga perdana Liga 1 2020 melawan tuan rumah, Bali United pada esok hari. Di tengah persiapan tersebut, manajemen Persita memberikan kritik keras ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menilai jadwal laga kontra Bali United belangsung terlalu malam, yakni 20:30 WIB atau 21:30 WITA. Hal itu dinilai mengganggu waktu istirahat pemain, lantaran pertandingan selesai di tengah malam.

"Ini sedikit kritik buat LIB untuk tentukan jadwal jangan terlalu malam. Jam segitu harusnya sudah istirahat, mau makan malam jam berapa kalau selesai laga setengah jam 12," katanya.

"Kami sudah bicarakan jadwal itu, minta ubah tapi jadwal ini sudah seimbang untuk semua klub, termasuk kepentingan siaran. Tapi ini hanya laga pertama saja dan khusus di Aceh, kalau disana kearifan lokal jadi kita hargai," imbuh Nyoman.

Meski demikian, Nyoman menegaskan Persita sudah siap melawan Bali United. Tim Pendekar Cisadane membawa 20 pemain dan datang lebih awal, dua hari lalu untuk mematangkan persiapan.

"Kami siap lawan Bali, tapi sedikit disayangkan waktu kick off-nya terlalu malam, jam setengah 10 waktu sana.  Terlalu malam, tapi LIB sudah atur jadwal jadi kami siap karena lawannya juga mainnya sama," ucapnya.

Laga Persita vs Bali United sangat menarik untuk disaksikan karena status kedua tim, dimana Persita adalah klub promosi dan Bali merupakan juara bertahan musim lalu. Tak hanya itu, laga ini menjadi ajang reuni bagi pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro yang notabene merupakan pelatih Serdadu Tridatu pada 2017 lalu.