Liga Indonesia

Jelang Pembukaan Liga 1 2020, Ini Pesan Berkelas Wakil Presiden RI

Sabtu, 29 Februari 2020 12:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin (kanan) menyampaikan pesan berkelas jelang pembukaan Liga 1 2020. Copyright: © Getty Images
Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin (kanan) menyampaikan pesan berkelas jelang pembukaan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, menyampaikan pesan berkelas jelang pembukaan kompetisi Liga 1 2020.

Di tengah kesibukannya mengurus pemerintahan, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin masih menyempatkan waktu untuk memerhatikan sepak bola Indonesia.

Wakil Presiden RI periode 2019-2024 itu menyampaikan pesan supaya kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2020 bisa berjalan dengan profesional. Apalagi, para suporter juga diharapkan mampu mendukung dengan tanpa membuat kerusuhan.

Ia juga menyinggung soal pengaturan skor di Liga Indonesia supaya musim 2020 ini tidak terjadi kembali.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola," kata Wapres K.H. Ma'ruf Amin.

"Kita ciptakan sepak bola yang berakhlaqul karimah," ucapnya menambahkan.

Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin juga ingin kompetisi Liga 1 2020 melahirkan pemain berkualitas untuk Timnas Indonesia supaya bisa bangkit dari keterpurukan dan bisa berjaya di level Internasional.

"Mari berbenah bersama agar sepakbola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," ujarnya lagi.

Laga pembukaan Liga 1 2020 akan menyajikan pertandingan seru antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Persebaya Surabaya cukup percaya diri menghadapi Liga 1 2020 karena baru saja menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Sementara itu, Persik Kediri yang musim lalu menjadi juara Liga 2 2019 juga pastinya ingin datang sebagai tim kuda hitam di Liga 1 2020.