Liga Indonesia

Menang Dramatis, Sumatera Barat Juara Piala Soeratin U-15

Sabtu, 29 Februari 2020 20:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sumatera Barat juara Piala Soeratin U-15 2019 usai mengalahkan Kalimantan Barat 2-1 dalam final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sumatera Barat juara Piala Soeratin U-15 2019 usai mengalahkan Kalimantan Barat 2-1 dalam final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Laga dramatis tersaji dalam partai final Piala Soeratin U-15 antara Sumatera Barat (Sumbar) melawan Kalimantan Barat. Sempat tertinggal di babak pertama, Sumbar mampu mengunci kemenangan 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/02/20).

Tim Sumbar sendiri diwakili klub legendaris, PSP Padang. Sementara Kalbar di edisi kali ini mengirimkan Gabsis Sambas sebagai wakil di fase nasional.

"Ini penantian panjang kami setelah 25 tahun akhirnya PSP Padang kembali masuk final dan alhamdulillah ini juara. Hasil ini tidak kejutan lagi, melainkan luar biasa bagi kami," kata pelatih Sumbar, Gustiar kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

Dalam laga itu, Kalbar yang bermain taktis mampu menguasai jalannya babak pertama. Mereka bahkan unggul lewat Krisna Sulistia Budianto.

Namun, Sumbar yang pantang menyerah justru berhasil berbalik menekan di paruh kedua. Akhirnya, mereka membalikkan skor melalui Zulkifli Yahya dan Haviv Mumtaza.

"Semua pemain bekerja keras di laga ini. Kami sudah melalui perjalanan panjang hingga sampai babak final dan motivasinya memang ingin juara," tegas mantan pemain PSP Padang tersebut.

Sementara itu, Banten berhasil menjadi juara ketiga. Mereka mengalahkan tim kuat DKI Jakarta, 2-1 sore hari tadi.

1