Liga Indonesia

Kick-off Liga 1: Menpora Zainudin Amali Soroti Kelakuan Bonek jelang Piala Dunia U-20

Sabtu, 29 Februari 2020 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20), Menpora Zainudin Amali soroti kelakuan Bonek jelang Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20), Menpora Zainudin Amali soroti kelakuan Bonek jelang Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20), sekaligus menyaksikan pertandingan perdana antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Situasi Gelora Bung Tomo dipenuhi suporter dari kedua tim, khususnya Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah. Nuansa hijau gelap dari Bonek dan Bonita (sebutan fans Persebaya) membuat stadion kompak bergemuruh.

Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri sebagai laga pembuka, membuat Menpora Zainudin Amali menaruh harap agar seterusnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, serta melahirkan pemain-pemain berkualitas untuk Timnas Indonesia.

“Mohon mengikuti kompetisi ini degan sportifitas tinggi, tidak ada lagi pengaturan skor. Kompetisi (Liga 1) bertujuan membentuk Timnas yang tangguh,” sebut Zainudin Amali dalam sambutannya di Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/02/20).

Selain membahas soal Liga 1, menteri 57 tahun itu juga menghimbau kepada seluruh Bonek dan Bonita yang hadir, agar bersama-sama menjaga Stadion Gelora Bung Tomo yang ditunjuk sebagai lokasi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Tahun depan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Insya Allah Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu venue.”

“Saya meminta Bonek memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20,” pesannya.

Hingga berita ini diturunkan, laga perdana Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Gelora Bung Karno masih berlangsung, dan kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.