Liga Indonesia

3 Fakta Dahsyat Jelang Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 19:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Terdapat 3 fakta cukup dahsyat jelang pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam ajang bergengsi Liga 1 2020, Minggu (01/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Terdapat 3 fakta cukup dahsyat jelang pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam ajang bergengsi Liga 1 2020, Minggu (01/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 fakta cukup dahsyat jelang pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan dalam ajang bergengsi Liga 1 2020, Minggu (01/03/20).

Pertandingan Persib vs Persela bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga pekan perdana.

Kepala pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah tak sabar untuk memimpin anak asuhnya di pagelaran Liga 1 2020 termasuk melawan Persela.

"Ini tim yang baru dibanding dengan musim lalu dan kami terpacu untuk menatap pertandingan besok," kata Robert kepada awak media, Sabtu (29/02/20).

Di sisi lain kepala pelatih Persela Nilmaizar menjelaskan kalau fisik dan mental para pemainnya sudah siap untuk meladeni Persib.

"Persiapan sudah kami lakukan semoga besok kami bisa menampilkan permainan terbaik dan mencuri poin di sini," ujar Nilmaizar pada kesempatan yang sama.

Meski begitu terdapat hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggila sepak bola nasional jelang pertandingan Persib vs Persela. Apa saja kira-kira?

1. Jago Kandang

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Persib Bandung.

Fakta pertama menampilkan kalau Persib sangat jagi di kandang pada pertandingan di pekan perdana Liga 1 dalam tiga edisi terakhir sejauh ini.

Hal itu terlihat pada edisi 2017 lalu, dimana Persib vs Arema FC berakhir imbang 0-0. Kemudian di 2018, Persib vs Tira Persikabo juga seri 0-0.

Pada Liga 1 2019 kemarin, Persib malah sukses menaklukan Persipura dengan skor 3-0. Artinya Persib selalu mencatatkan nirbobol dalam pekan perdana sejauh ini.

2. Robert Ahli

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Fakta dahsyat berikutnya menunjukan kalau kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts sungguh ahli dalam memetik kemenangan di Liga 1 dalam tiga musim terakhir.

Hal itu terlihat dimana kala Robert masih melatih PSM. Pada Liga 1 2017, laga perdana PSM sukses meraih kemenangan dari Persela Lamongan (3-1).

Kemudian di Liga 1 2018, Robert juga membawa PSM sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Dua edisi tersebut bermain di kandang.

Terakhir Robert juga mampu membawa Persib menang dengan skor 3-0 atas Persipura di Liga 1 2019. Artinya Robert cukup ahli pada laga pembuka.

3. Catatan Minor Persela

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraLogo Persela Lamongan.

Fakta yang dahsyat terakhir menyuguhkan kalau Persela Lamongan memiliki catatan minor dalam melakoni pertandingan pembuka di Liga 1.

Pada Liga 1 2017 lalu, Persela kandas dari tuan rumah PSM dengan skor cukup telak 3-1. Kemudian pada musim 2018, kembali kandas 2-1 dari Persipura.

Kemudian pada Liga 1 2019, Persela juga tumbang dengan skor cukup mencolok dari Madura United, yakni 1-5. Padahal Laskar Joko Tingkir bermain di kandang sendiri.