Liga Indonesia

Peringkat Dunia Persik Jauh Lebih Baik dari Eks Klub Nikola Asceric

Sabtu, 29 Februari 2020 19:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Nikola_Asceric
Berikut ini terdapat perbedaan drastis peringkat dunia Persik Kediri dan beberapa eks klub Nikola Asceric, Sabtu (29/02/20). Copyright: © Twitter/@Nikola_Asceric
Berikut ini terdapat perbedaan drastis peringkat dunia Persik Kediri dan beberapa eks klub Nikola Asceric, Sabtu (29/02/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini terdapat perbedaan drastis peringkat dunia Persik Kediri dan beberapa eks klub Nikola Asceric, Sabtu (29/02/20).

Kabar Persik tengah dikaitkan dengan striker asal Eropa dalam sosok Nikola Asceric (Serbia) saat ini begitu gencar tersebar di dunia maya.

Bahkan salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas perpindahan pemain sepak bola asing ke Indonesia, yakni @indostransfer juga ikut mencuitkannya.

"RUMOURS: Slot terakhir pemain Asing klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri dikabarkan akan diisi oleh Striker asal Serbia, Nikola Asceric (28)," tulis akun tersebut.

Tak hanya itu akun tersebut juga menambahkan kalau Nikola sebelumnya bermain untuk klub kasta tertinggi Liga 1 Serbia, FK Macva Sabac (2019).

Bukan tanpa sebab rumor ini beredar. Sebab Persik saat ini belum memenuhi kuota pemain asing usai mencoret striker asal Slovenia Patrik Bordon karena cedera.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," kata manajer Persik Benny Kurniawan, Minggu (23/02/20).

Sebab Persik saat ini baru memiliki tiga legiun asing dalam diri Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Oliveira (Brasil), dan Gaspar Vega (Argentina) saja.

Sehingga rumor Nikola Asceric ke Persik bisa disebut sah-sah saja, mengingat pendaftaran pemain ditutup pada 21 Maret 2020 (setelah dibuka sejak 1 Januari).

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Nikola Asceric.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 22 Februari 2020, posisi dunia Persik berada di urutan ke 2078 dengan mengoleksi 1244 poin.

Sedangkan urutan dunia eks klub Nikol Asceric pada pertengahan 2019, yakni FK Macva Sabac (Serbia) yaitu berada di posisi ke-2102 dengan mengumpulkan 1.242 angka.

Jika nantinya Persik jadi mengontrak Nikola Asceric maka pemain asal Serbia ini bakal menjadi rekrutan legiun asing keempat di bursa transfer jelang Liga 1 2020.