Liga Indonesia

Asisten Pelatih PSS Sleman Beri Perhatian untuk Giancarlo Rodrigues

Minggu, 1 Maret 2020 07:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© João Paulo Maia/globoesporte.globo.com/
Striker asing milik klub Liga 1, PSM Makassar asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues. Copyright: © João Paulo Maia/globoesporte.globo.com/
Striker asing milik klub Liga 1, PSM Makassar asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi HS memberikan perhatian khusus kepada bomber asing PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues jelang pertandingan Liga 1 2020.

Penyerang jangkung itu bakal menjadi ancaman dalam bentrok laga pertama Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (01/03/20) malam nanti pukul 18:30 WIB.

Performa pemain asal Brasil itu sejauh ini cukup menjanjikan, terutama di ajang Piala AFC. Dari empat laga, bomber berusia 30 tahun tersebut sudah mengemas tiga gol, termasuk satu gol ke gawang Shan United.

"Kemarin (di Piala AFC) pemain nomor punggung 9 (Giancarlo) yang asing itu memang bermain bagus," kata Suwandi HS.

Namun, pria asal Gresik itu enggan memikirkan Giancarlo semata. Baginya, tim Juku Eja memiliki materi lengkap di semua posisi.

Untuk itu, duel melawan PSM Makassar disebutnya bukan menjadi laga yang mudah. Untuk itu, Suwandi menuntut kedisiplinan para pemainnya dalam menjalankan instruksi.

"PSM punya materi yang bagus dan tentu kita waspadai semuanya. Pemain harus disiplin dan fokus sepanjang pertandingan," ujar mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Musim lalu, klub Liga 1, PSS Sleman mampu mencuri satu poin di Makassar. Unggul lebih dulu lewat Yevhen Bokhasvili, tuan rumah akhirnya menyamakan skor lewat penalti Aaron Evans yang musim ini berbaju tim Super Elang Jawa.