Liga Indonesia

Bauman Absen, Pelatih Tira Persikabo Sesumbar Kantongi Kekuatan Arema

Minggu, 1 Maret 2020 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Striker asing andalan Arema FC, Jonathan Bauman dipastikan absen saat menghadapi tuan rumah Tira Persikabo dalam Liga 1 2020 di Stadion Pakansari. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Striker asing andalan Arema FC, Jonathan Bauman dipastikan absen saat menghadapi tuan rumah Tira Persikabo dalam Liga 1 2020 di Stadion Pakansari.

INDOSPORT.COM - Striker asing andalan Arema FC, Jonathan Bauman dipastikan absen saat menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (02/03/20), sebagai laga pekan pertama kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Penyerang asal Argentina itu diketahui mendapat cedera hamstring di kaki kiri beberapa waktu lalu, meski ia turut serta dalam lawatan ke Bogor guna menghadapi Tira Persikabo, Senin besok.

Absennya Jonathan Bauman seakan menjadi angin segar bagi Tira Persikabo, sebab mereka berpeluang untuk meraih poin penuh kala menghadapi Arema FC. Terlebih, klub berjuluk Laskar Padjajaran itu akan bermain di Stadion Pakansari.

Namun, pelatih kepala Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko seolah tak ingin mendapat harapan palsu, dan menyiapkan segala strategi untuk menghadapi Arema FC di laga besok, baik dengan adanya Bauman ataupun tidak di kubu lawan.

"Mungkin kita tunggu lagi statement resmi, Jonathan Bauman bisa main atau tidak," sebut Igor Kriushenko dalam sesi konferensi pra pertandingan, Minggu (01/03/20) di Stadion Pakansari.

"Apakah ini keuntungan buat kita, saya nggak bisa bilang, soalnya di Arema banyak pemain yang kualitasnya bagus," tambah pelatih berkebangsaan Belarus tersebut.

Di sisi lain, Igor Kriushenko juga mengaku sudah mengantongi kekuatan Arema FC dan gaya pelatihan Mario Gomez yang khas. Alhasil, Tira Persikabo percaya diri bisa meraih poin penuh di laga perdana Liga 1 musim ini.

"Nanti saya akan jelaskan kepada pemain, pemain mana saja yang mungkin mendapat perhatian khusus, dan di lini mana Arema agak keropos," tutup Igor.

Tira Persikabo berkesempatan menjadi tuan rumah dan menjamu Arema FC di pekan pertama kompetisi Shopee Liga 1 2020, Senin (02/03/20) malam pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Laskar Padjajaran berambisi untuk meraih poin penuh di laga krusial ini.