Liga Italia

Butuh Uang, AC Milan Bakal Korbankan 1 Pemain Ini di Bursa Transfer

Minggu, 1 Maret 2020 19:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengorbankan satu pemain ini untuk mengumpulkan dana demi mendatangkan pemain baru. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengorbankan satu pemain ini untuk mengumpulkan dana demi mendatangkan pemain baru.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan siap mengorbankan satu pemain ini untuk mengumpulkan dana demi mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan saat ini memang sudah berhasil merangkak naik di papan klasemen sementara Serie A Liga Italia meskipun secara pelan-pelan. Hal tersebut dikarenakan pelatih mereka, Stefano Pioli, mengganti mampu memberikan variasi dalam hal strategi, setelah datangnya Zlatan Ibrahimovic.

Meski demikian, semua itu tentu masih belum cukup. Klub berjuluk Rossoneri itu masih membutuhkan beberapa pemain berkualitas untuk bisa lebih kompetitif dalam bersaing melawan tim besar lain seperti Inter Milan, Juventus, Lazio, AS Roma, dan lain-lain.

Meski demikian, kas yang mereka miliki untuk membeli pemain baru ternyata masih butuh ditambah. Hal ini hanya bisa mereka dapatkan dengan cara menjual pemain yang sudah tak dibutuhkan di bursa transfer. Salah satu sosok yang bakal dikorbankan itu adalah Franck Kessie.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, masa depan Franck Kessie ternyata masih belum jelas, terlepas dari keputusan sang pelatih, Stefano Pioli, yang masih sering memainkannya, baik di pertandingan besar ataupun kecil.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, Kessie sebenarnya sudah jadi incaran utama beberapa klub Liga Inggris seperti Wolverhampton Wanderers dan West Ham. Ada juga klub Ligue 1 Prancis, yaitu AS Monaco, yang memiliki niat serupa.

Akan tetapi, harga yang cukup mahal membuat gelandang asal Pantai Gading itu tidak laku-laku. Meski demikian, Wolves, West Ham, dan bahkan Newcastle United juga masih meminatinya untuk musim panas 2020. Di sisi lain, Milan pun dikabarkan mulai menurunkan harganya menjadi 25 juta euro.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apakah klub-klub Liga Inggris itu tetap keberatan untuk menggelontor 25 juta euro. Namun, karena bursa transfer musim panas 2020 masih sangat jauh, segala kemungkinan bisa terjadi.

Franck Kessie sendiri sudah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mencetak 13 gol dan menyumbang tujuh assists, tapi sudah mengumpulkan 25 kartu kuning dari total 120 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.