Liga Indonesia

Dicukur Empat Gol, Pelatih Djanur Bongkar Titik Kelemahan Barito Putera

Minggu, 1 Maret 2020 08:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Media Madura United
Dicukur empat gol oleh Madura United, pelatih Djajang Nurdjaman bongkar titik kelemahan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020. Copyright: © Media Madura United
Dicukur empat gol oleh Madura United, pelatih Djajang Nurdjaman bongkar titik kelemahan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Dicukur empat gol oleh Madura United, pelatih Djajang Nurdjaman bongkar titik kelemahan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020.

Pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2020, tim Barito Putera sudah harus bertandang ke Pulau Jawa demi menghadapi Madura United.

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (29/02/20), Madura United yang tampil dengan dukungan penuh para suporter sukses berpesta gol ke gawang Barito Putera dengan skor empat gol tanpa balas.

Masing-masing gol Madura United dicetak oleh Jaimerson da Silva, Syahrian Abimanyu, serta brace Beto Goncalve. Dengan kekalahan telak tersebut, kini Barito Putera terdampar di papan klasemen sementara Liga 1 2020.

Selepas laga, pelatih Barito Putera mengungkapkan kelemahan timnya di laga perdana Liga 1 2020, terlebih harus dibobol empat kali tanpa membalas satu gol pun.

Menurut Djajang Nurdjaman, anak asuhnya telah tampil maksimal dan sempat mengimbangi permainan Madura United, namun transisi yang kurang bagus membuat tuan rumah sukses menguasai jalannya laga.

"Saya pikir banyak yang harus dievaluasi. Kami tidak buruk-buruk amat permainan, tapi di hal transisi dari bertahan dan menyerang itu yang bisa dieksplor pemain Madura terutama oleh Bruno Matos yang beberapa kali mengancam," ucap Djanur pada sesi konferensi pers.

Barito Putera sendiri bakal menjalani laga cukup sulit dalam tiga pekan awal Liga 1 2020, setelah menghadapi Madura United klub berjuluk Laskar Antasari ini harus menghadapi Bali United dan PSM Makassar di pekan dua serta tiga.