Liga Inggris

Fred Tak Nyaman dengan Posisi yang Diberikan Ole Gunnar Solskjaer

Minggu, 1 Maret 2020 17:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Bintang Manchester United, Fred, mengaku tak nyaman dengan posisi yang ia tempati di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Bintang Manchester United, Fred, mengaku tak nyaman dengan posisi yang ia tempati di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Fred, merasa tak nyaman dengan formasi Ole Gunnar Solskjaer yang menempatkannya sebagai gelandang bertahan ketimbang posisi naturalnya sebagai pemain box-to-box.

Melansir dari Four Four Two, Fred merasa senang dengan hidupnya di Man United. Sejauh ini ia mampu nyetel dan bermain dengan apik setelah mendapat bantuan dari tim pelatih, seperti Michael Carrick.

"Carrick banyak membantuku setiap hari. Kami selalu berbicara dan dia mencoba membantuku dengan posisiku di lapangan. Dia seseorang yang selalu berbincang kepadaku, dan itu penting bagi adaptasiku," ujar Fred.

Meski begitu dalam proses adaptasinya, Fred mengaku kurang nyaman dengan posisi yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer dalam starting line up Manchester United.

"Saya pikir posisi idealku adalah ikut menyerang seperti yang kulakukan di Shakhtar Donetsk. Saya bermain sebagai gelandang box-to-box, jadi saya banyak menyerang," lanjutnya.

Lebih lanjut Fred tak mempermasalahkan hal tersebut. Pemain asal Brasil ini hanya ingin membantu tim dan meraih trofi serta menjadi bagian sejarah besar Man United.

Fred sendiri baru bergabung dengan Manchester United pada musim 2018-2019 silam dengan mahar fantastis. Meski sempat kesulitan di awal musim, kini nama pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi figur penting di lini tengah Setan Merah.