Liga Inggris

Gagal Invincibles, Ini 4 Rekor Buruk Liverpool Usai Dibantai Watford

Minggu, 1 Maret 2020 07:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Julian Finney/GettyImages
Liverpool secara mengejutkan tumbang di tangan Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Liverpool secara mengejutkan tumbang di tangan Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMLiverpool secara mengejutkan tumbang di tangan Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/02/20) dini hari WIB. Berikut 4 rekor buruk The Reds.

Bermain di markas Watford, Vicarage Road, Liverpool dipaksa menyerah 0-3. Tiga gol tim tuan rumah dihasilkan melalui aksi Troy Deeney dan catatan brace Ismaila Sarr.

Hasil minor ini nyatanya membuat Liverpool gagal menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal. Padahal, anak asuh Jurgen Klopp digadang-gadang bakal mendapatkan julukan invincibles.

Kendati demikian, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 79 poin. The Reds terpaut 22 poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 4 rekor buruk Liverpool setelah dibantai habis Watford. Berikut ulasannya.

1. Kekalahan Terparah Tim Papan Atas

Kekalahan 0-3 di tangan Watford nyatanya menjadi yang terparah bagi tim papan atas Liga Inggris saat menghadapi klub yang berada di zona degradasi.

Ini menjadi yang pertama setelah Leicester City mampu mengalahkan Manchester United pada 23 November 1985 silam.

Watford sendiri akhirnya berhasil beranjak dari zona degradasi. Kini ia naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris.

2. Lini Depan Tak Efektif

Lini depan Liverpool bermain tak efektif di babak pertama. Mengingat, Liverpool hanya mampu melepaskan satu tembakan di babak pertama.

Ini menjadi yang kedua kalinya bagi Liverpool dari 172 pertandingan Liga Inggris di bawah arahan Jurgen Klopp.

Sebelumnya, The Reds menorehkan catatan buruk itu ketika berhadapan dengan Chelsea di Anfield Stadium pada Januari 2017 lalu.

3. Tertinggal 2 Gol Lebih Dulu

Liverpool untuk pertama kalinya tertinggal dua gol dalam pertandingan Liga Inggris sejak Maret 2018 lalu. Itu terjadi ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford.

Menurut laporan OptaJoe, Liverpool selalu menelan kekalaha dari sembilan pertandingan Liga Inggris ketika sudah tertinggal dua gol.

4. Kekalahan Pertama

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa Liverpool baru pertama kali tumbang di kompetisi Liga Inggris. Terhitung, The Reds belum terkalahkan sejak Januari 2019 lalu.

Pembantaian yang diterima Liverpool di markas Watford ini membuat mereka mengakhiri 44 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris.