Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Anggap Lawan PSIS Semarang sebagai Laga Uji Coba

Minggu, 1 Maret 2020 22:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menganggap laga timnya kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, bukan hanya sekadar menjadi laga perdana. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menganggap laga timnya kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, bukan hanya sekadar menjadi laga perdana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menganggap laga timnya kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3/20), bukan hanya sekadar menjadi laga perdana di kompetisi Liga 1 2020, tapi juga sebagai laga uji coba.

Pasalnya, Jacksen menilai tekanan yang dihadapi timnya saat menjamu PSIS Semarang akan menjadi patokan untuk mengevaluasi sejumlah kekurangan yang masih nampak pada skuatnya.

"Jelas kita tim pelatih mau melakukan analisa lebih detail lagi. Laga ini bukan hanya sekadar laga perdana, tapi juga menjadi laga uji coba kita supaya bisa menjadi lebih baik," ungkap Jacksen usai laga.

"Seperti yang saya bilang, kita belum cukup uji coba selama masa persiapan kemarin, sehingga dalam pertandingan ini kita bisa melakukan evaluasi secara detail lagi," tambahnya.

Arsitek asal Brasil ini memang mengakui jika timnya kurang mendapatkan jam bertanding dengan lawan yang selevel saat menjalani pemusatan latihan di Malang dan Yogyakarta, berapa waktu lalu.

Jacksen menyebutkan, setelah menghadapi PSIS yang merupakan lawan selevel, timnya masih memerlukan empat laga lagi untuk meningkatkan performa mereka.

"Saya memahami bahwa laga ini adalah kali ketiga kita hadapi tim selevel, dan kita butuh empat kali lagi untuk menaikkan performa terbaik kita. Sebelumnya, di pra musim kemarin kita hanya berujicoba dengan Persita dan PSS Sleman saja yang selevel, sehingga kita tidak bisa sepenuhnya menguji tim kita," pungkasnya.

Dalam laga kontra PSIS di Stadion Klabat sore tadi, skuat Persipura memang belum menemukan ritme yang pas di lini tengah. Terbukti, Persipura sempat kewalahan di babak pertama, sebelum berhasil meraih kemenangan lewat gol Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen di babak kedua.