Liga Indonesia

Kalah dari Persipura, Pelatih PSIS: Seperti yang Kemarin Saya Bilang

Minggu, 1 Maret 2020 19:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kekalahan PSIS Semarang di pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 saat menghadapi Persipura Jayapura sebenarnya sudah coba diantisipasi oleh Dragan Djukanovic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kekalahan PSIS Semarang di pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 saat menghadapi Persipura Jayapura sebenarnya sudah coba diantisipasi oleh Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM – Kekalahan PSIS Semarang di pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 saat menghadapi Persipura Jayapura sebenarnya sudah coba diantisipasi oleh Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar.

Sebelum pertandingan di Stadion Klabat, Minggu (01/03/20) itu, Dragan memang telah mengingatkan para pemainnya bahwa Mutiara Hitam merupakan tim yang cukup bagus di kancah kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kalau suruh berbicara tentang permainan, saya coba kembali sedikit belakang saat jumpa pers sebelum pertandingan."

"Seperti yang kemarin saya bilang bahwa Persipura adalah tim yang kuat dan memiliki kualitas individu pemainnya yang cukup bagus,” tutur Dragan usai pertandingan.

“Jadi hari ini Persipura menang karena kualitas individual pemainnya, walaupun begitu saya cukup tetap puas dengan PSIS karena mau berjuang dan bermain dengan bagus, kami hanya kehilangan konsentrasi selama dua kali dan dua kesalahan individu yang berbuah dengan dua gol,” imbuh pria asal Montenegro ini.

Wallace Costa dkk. memang harus pulang ke Semarang dengan tangan hampa usai Persipura berhasil mencetak dua gol melalui Boaz Solossa di menit ke-57 dan Gunansar Papua Mandowen di menit ke-88.

Kekalahan ini membuat Dragan Djukanovic gagal mencatatkan hasil manis di debutnya menangani PSIS dalam laga resmi. Sebelumnya mantan pelatih Borneo FC tersebut ingin mempersembahkan tiga poin untuk pecinta PSIS di laga perdana Liga 1 2020.