Liga Italia

Jadi Pemuncak Klasemen Serie A, Ini 2 Catatan Mencengangkan Lazio

Minggu, 1 Maret 2020 12:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kemenangan 2-0 Lazio atas Bologna di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-26 membuat mereka berhasil mengudeta Juventus dari puncak klasemen.

Ini adalah kali pertama sejak terakhir kalinya Lazio berhasil duduk di puncak klasemen sementara Serie A Italia pada musim 2010/11 yang lalu, sebuah catatan mencengangkan dari Sang Elang.

Hasil ini juga membuat mereka mulai bisa bermimpi untuk memutus dominasi Juventus di Serie A Italia dan menjadi juara seperti yang mereka lakukan 20 tahun lalu.

Kemenangan ini juga membuat catatan rekor tak terkalahkan Lazio menjadi 21 kali, dengan 17 kali menang dan 4 kali hasil imbang.

Hasil tersebut juga membuat mereka punya catatan mencengangkan lain, yakni saat ini menjadi klub dengan rekor tak terkalahkan terlama setelah Liverpool secara mengejutkan dibantai oleh Watford dengan skor 3-0.

Tampil trengginas sejak awal musim, Lazio menjadi salah satu kuda hitam di Serie A Italia saat ini. Mereka secara konsisten berhasil menjaga tren positif yang mereka punya dan terus-menerus meraih kemenangan.

Bertumpu pada Ciro Immobile dan Luis Alberto Romero, skuat asuhan Simone Inzaghi ini berhasil menggoyang dominasi Juventus dan mencoba mengganggu Inter Milan yang sedang mencoba bangkit di bawah Antonio Conte.

Immobile dan Luis Alberto sendiri saat ini masing-masing memimpin daftar top skor dan daftar umpan terbanyak di Serie A Italia.

Immobile saat ini tercatat telah mencetak 27 gol, unggul jauh atas Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Sementara Luis Alberto memimpin daftar umpan dengan catatan 12 umpan.

Dengan hasil ini dan capaian rekor baru yang mencengangkan, bukan tak mungkin jika nantinya Lazio akan mengulangi kesuksesan mereka di musim 1999/00 dan meraih scudetto di musim ini.