Liga Inggris

Kalah, Ini Rekor Keren yang Masih Bisa Liverpool Pecahkan di Liga Inggris

Minggu, 1 Maret 2020 16:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Charlotte Wilson/GettyImages
Kekalahan yang Liverpool terima atas Watford di Liga Inggris membuat mereka kehilangan kesempatan untuk bisa menjadi The Invincible baru. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Kekalahan yang Liverpool terima atas Watford di Liga Inggris membuat mereka kehilangan kesempatan untuk bisa menjadi The Invincible baru.

INDOSPORT.COM – Kekalahan yang Liverpool terima atas Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28, Minggu (01/03/20) dini hari tadi membuat mereka kehilangan kesempatan untuk bisa menjadi The Invincible baru.

Kesempatan untuk menjadi klub dengan catatan tak terkalahkan terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris tersebut harus pupus ketika Watford lewat Ismaila Sarr dan Troy Deeney berhasil menjebol gawang Alisson Becker sebanyak 3 kali.

Tetapi, Liverpool masih memiliki kesempatan untuk bisa memecahkan beberapa rekor yang tersedia di Liga Inggris. Dilansir dari Sky Sports, setidaknya ada 2 rekor yang bisa dipecahkan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut musim ini.

Kemenangan Terbanyak – 32 kali (Manchester City – 2017/2018 dan 2018/2019)

Manchester City mencatatkan rekor sensasional tersebut ketika Pep Guardiola meraih gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama di musim 2017/18 dan kembali terulang di musim 2018/19.

Jika Liverpool mampu kembali ke jalur kemenangan, bukan tak mungkin jika mereka berhasil melampaui catatan luar biasa milik City tersebut di akhir musim 2019/20 ini.

Poin Terbanyak – 100 (Manchester City – 2017/18)

Selama dua musim (2017/18 dan 2018/19) berturut-turut, Guardiola berhasil membawa Man City menjadi kekuatan baru Liga Inggris.

Buktinya adalah dua gelar Liga Inggris yang didapatkan secara beruntun. Spesialnya lagi, mereka meraih gelar tersebut dengan raihan poin tertinggi sepanjang sejarah Liga Inggris.

Di musim 2017/18, Guardiola berhasil membawa Man City meraih 100 poin. Catatan poin yang sampai sekarang belum bisa dipecahkan oleh klub mana pun. Dan Liverpool yang saat ini memiliki raihan 79 poin memiliki kans besar untuk bisa melampaui catatan milik City tersebut.