Liga Inggris

Liverpool Takluk Atas Watford, Van Dijk dan Klopp 'Tak Sepaham'

Minggu, 1 Maret 2020 15:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Usai Liverpool takluk atas Watford di Liga Inggris, ada perbedaan pendapat antara Jurgen Klopp selaku pelatih dengan beknya, Virgil van Dijk. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Usai Liverpool takluk atas Watford di Liga Inggris, ada perbedaan pendapat antara Jurgen Klopp selaku pelatih dengan beknya, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Liverpool secara mengejutkan kalah lawan tim papan bawah, Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (1/3/20). Mendapati hasil pahit, Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp pun angkat bicara.

Bek The Reds, van Dijk masih tidak menerima rentetan rekor sempurna tim junjungannya harus terhenti kala bersua Watford di laga tandang. Meski demikian pemain asal Belanda ini tidak menampik kekalahan tersebut bisa tingkatkan mental rekan setimnya.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat bagi Watford, tapi tetap saja kalah dengan skor 0-3 ini tidak bisa diterima karena sangat menyakitkan. Yang terburuk ini akan menjadi pemberitaan media dimana-mana," tutur van Dijk dilansir laman Skysports.

"Mereka pantas mendapatkannya karena berbagai kesempatan yang telah dibuat lewat rencana apik. Mereka mampu membobol kami dengan tiga gol, hasil ini membuat kami berkembang dalam segi mental," tutupnya.

Lain dengan pemain yang masih tidak terima dikalahkan tim papan bawah Liga Inggris, Klopp selaku pelatih Liverpool lebih legawa menatap hasil mengejutkan ini. Juru taktik berkebangsaan Jerman itu menganggap sejak awal timnya memang kurang dari performa, sehingga tak heran malah kalah.

"Sejak awal kami memang tidak bermain bagus, Watford telah melakukan yang seharusnya mereka inginkan. Kami sempat melakukan perubahan rencana di babak pertama tapi itu sia-sia, saya ucapkan selamat ke Watford dan kami harus menerima kekalahan ini dengan lapang dada," tambah Klopp.

Mengambil tempat di Vicarage Road, Liverpool tak berdaya atas performa apik tim tuan rumah. Meski unggul dalam penguasaan bola, mereka tak mampu membuat peluang karena hanya bisa melakukan shot on target sebanyak satu kali saja.

Belum lagi kegagalan ini disinyalir karena tanpa sang kapten Jordan Henderson dan aksi blunder Trent Alexander Arnold yang kian menambah sakit ke hancurnya rekor tak terkalahkan sejak tahun lalu. Meski demikian Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Inggris sementara.